Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Banyak Musuh? Pakai Land Rover Discovery 4 Armored

billy - Senin, 20 Desember 2010 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Merasa punya banyak musuh? Kini tidak usah takut lagi kalau harus berkendara. Silakan gunakan mobil yang satu ini, Land Rover Discovery 4 Armored, dijamin aman!

Land Rover mencoba untuk memperluas segmen kendaraan lapis baja buatan pabrik dengan menghadirkan Discovery 4 Armored ini. Keperluan offroad dan tingkat perlindungan pengendara sudah ditingkatkan dengan lebih baik.

Meskipun secara tampilan tidak ada perbedaan antara Discovery 4 Armored dengan versi standarnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur pelindung balistik dari baja dan kaca anti serangan sesuai dengan standar Eropa.

Bekerjasama dengan Centigon, kekuatan bodi Land Rover Discovery 4 Armored ini bisa menahan ledakan TNT seberat 15 kg atau daya ledak lain yang setara yang terjadi disekitar kendaraan.

Bahkan, dua granat tangan DM51 pun tak akan sanggup menjebol lantai bawah dari Land Rover Discovery 4 Armored. Ke empat pelknya juga dibungkus ban run flat Goodyear Wrangler HP All Weather, bebas bocor atau pecah!

Memang, untuk membuat mobil ini tahan ledakan, bobot tubuhnya harus bertambah karena pelindungan lapis baja tersebut. Totalnya, Land Rover Discovery 4 Armored memiliki bobot tubuh seberat 3.550 kg.

Mobil jelajah buatan pabrikan Inggris ini dipersenjatai mesin 5.0 liter LR-V8 bahan bakar bensin. Dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed, akselerasi 0-100 km/jam dicapai hanya dalam waktu 10,6 detik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa