Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lamborghini Aventador, Yang Ini Baru Penerus Murcielago!

billy - Kamis, 16 Desember 2010 | 19:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia – Setelah Lamborghini Murcielago discontinue, semua orang bertanya siapakah ganti penerus supercar ini. Sebelumnya digadang Sasto Elemento yang telah diperkenalkan.

Namun harapan tersebut pupus setelah Lamborghini mengambil keputusan mobil ini tidak akan melenggang di jalan raya. Lalu siapa penerus sang legenda ini?

Baru baru ini Lamborghini mendaftarkan nama “Aventador” sebagai merk dagang di Amerika. Sekalipun pihak yang bersangkutan belum mengkonfirmasi, banyak media percaya nama inilah yang akan menjadi ganti Murcielago sebagai hypercar berikutnya.

Bahkan foto Aventador telah tersebar di internet lewat facebook. Dimensi mobil di foto ini memang mirip dengan Murcielago. Namun dengan lekukan tubuh yang berbeda dan tentunya lebih seksi.

Lekukannya memiliki gaya yang mirip dengan Reventon. Namun yang pasti supercar baru ini akan lebih ringan dari pendahulunya. Sesuai pernyataan CEO Stephen Winkelmann yang akan memaksa setiap mobil keluaran Lamborghini harus lebih ringan dari saat ini.

Tentunya sasis monocue serat karbon sepertinya solusi jawaban tersebut. Penggunaan material ini mampu mengurangi berat sedikitnya 500 pound atau sekitar 226kg.

Namun dengan tingkat rigiditas lebih tinggi 70%. Yang pasti penggunaan pintu gunting adalah wajib karena itu merupakan ciri Lamborghini.

Bicara tentang performa, diperkirakan mesin ini akan menggunakan V12 6.5L milik Murcielago yang telah dioptimalkan. Outputnya akan berkisar 700dk, akselarasi 0 – 100km per jamnya dibawah 3 detik dengan topspeed 349km per jam.

Rival dengan spesifikasi terdekatnya adalah Ferrari 599 GTO. Jika perkiraan spesifikasi ini benar. Maka Aventador akan lebih unggul dari 599 GTO. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa