Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, VW Taxi Concept Berpenggerak Listrik!

billy - Kamis, 16 Desember 2010 | 15:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Kanan adalah versi rendering, sedang yang hitam sudah berwujud mobil nyata

Inggris - Akhirnya taksi listik konsep dari pabrikan Volkswagen (VW), benar-benar jadi kenyataan. Sebelumnya VW pernah merilis desain konsep sebuah taksi mungil tapi fungsional dengan sumber tenaga pengerak dari listrik ini. Bedanya, dulu hanya rendering dari komputer, kini sudah menjadi mobil yang nyata.

Sama seperti versi konsepnya, taksi ini berangkat dari desain VW Up! Dan, terlihat unik karena bentuknya mirip MPV mungil, bukan sedan seperti taksi pada umumnya.

VW Taxi Concept ini hanya mampu memuat dua penumpang dan satu sopir. Ruang di samping sopir memang sengaja tidak diisi jok, untuk memudahkan penumpang keluar masuk. Jadi meski, bentuknya kecil tapi tetap luas dan bisa memuat banyak barang.

Di bagian depan, ada sebuah panel indikator layaknya ipad yang berfungsi sebagai pusat hiburan dan informasi tarif, semuanya bisa diakses dalam sebuah layar touchscreen yang dipasang di sebelah pengemudi.



Baterai 45 kWh onboard sebagai sumber dayanya, mampu menghasilkan power hingga 113 dk. Top speed untuk taksi ini bisa menyentuh angka 119 km/jam, sementara estimasi jarak yang bisa ditempuh adalah 300 km dari kondisi baterai penuh setelah di-charge selama satu jam.

Wah, kalau benar-benar diproduksi masal, ada gak ya perusahaan taksi di Indonesia yang tertarik untuk menggunakan VW Taxi Concept sebagai armadanya?


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa