Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Smart Fortwo Resmi Diluncurkan, Banderol Mulai Rp 219 Juta

billy - Senin, 29 November 2010 | 15:33 WIB
No caption
No credit
No caption




OTOMOTIFNET
- PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhirnya meluncurkan secara resmi mobil imut Smart Fortwo untuk pasar Indonesia. Hadir dalam tiga varian, mobil imut dua penumpang ini dibanderol mulai dari Rp 219 juta off the road.

Ketiga tipe tersebut adalah Pure Coupe (Rp219 juta), Passion Coupe (Rp249 juta) dan Passion Cabriolet (Rp269 juta). Hal ini sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai negara ke-45 di dunia yang memasarkan Smart.

"Smart Fortwo menawarkan solusi untuk kota-kota besar di Indonesia, dengan dimensi yang kecil, irit bahan bakar dan rendah emisi," ujar CEO dan Presiden MBI, Rudi Borgenheimer, saat peluncuran Smart Fortwo di Senayan, Jakarta, hari ini (29/11)

Dengan bobot tubuh hanya 820 kg ini, Smart Fortwo bakal menawarkan pengemudian yang lincah, karena didukung mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan dua pilihan tenaga. 61 Hp dan torsi 89 Nm serta 71 Hp dan torsi 92Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 5-speed automated-manual (manual dengan kopling otomatis). Akselarasi 0-100 km/jam mencatat waktu 12,8 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 140 km/jam.

Smart Fortwo dilengkapi dengan dual airbag, ABS, ESP, juga fitur yang mengusung teknologi mild-hybrid, yang mendukung emisi rendahnya. Teknologi ini diaplikasikan pada fitur Start/Stop engine.

Sehingga jangan heran kalau konsumsi BBM nya terbilang irit, 1 liter bisa untuk menempuh jarak 14 km (dalam kota) dan 17 km (luar kota).

MBI pun sangat optimis dengan mobil imutnya ini. Pasalnya, untuk tahun 2011, MBI menargetkan mampu menjual 6000 unit mobil, dan Smart Fortwo ditargetkan bisa terjual sebanyak 750 unit.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa