Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bertabur Fitur Canggih, Peugeot 5008 Siap Hadapi Rival

billy - Sabtu, 27 November 2010 | 09:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Meski datang belakangan, jagoan anyar PT Astra International – Peugeot Sales Operation (AIPSO) dikelas MPV 7 penumpang, Peugeot 5008 tidaklah gentar menghadapi lawan-lawannya yang telah datang lebih awal dikelas tersebut. Sebut saja pesaing mereka asal Jepang, seperti Toyota Wish, Mitsubishi Grandis serta Honda Odyssey. Hingga sesama MPV asal Eropa, VW Touran.

Menanggapi hal tersebut Constantinus Herlijoso, Chief Executive AIPSO mengaku bahwa 5008 siap untuk menghadapi rivalitas dikelas ini. “Sebab 5008 memiliki desain yang modern, serta dibekali fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap,” jelasnya di sela-sela peluncuran 5008 pada Jumat (27/11) di Jakarta.

No caption
No credit
No caption

Kelebihan tersebut diantaranya terdapat pada sektor keamanan, yang memiliki dua jenis pengamanan, yakni aktif dan pasif. Pengamanan aktif 5008 meliputi Electronic Stability Programme (ESP), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Parking Brake (EPB), Brake Assist (BA) dan Electronic Parking Assist (EPA). Selain itu masih ada sistem ventilated disc with diagonal circuit pada 2 roda depan dan sistem disc diagonal circuit pada roda belakang.

Sedangkan untuk pengamanan pasif ada sabuk pengaman tiga titik yang dilengkapi seatbelt warning display unit dan lima point seat belts. Lalu, ada enam buah airbag yang terdiri dari dua airbag didepan, dua di samping serta dua curtain airbag. Belum lagi dua isofix seat mountings, pedestrian impact, dan reinforced safety cage yang membuat keamanan berkendara semakin terjaga.

Pada fitur kenyamanan dalam kabin, mobil yang dilepas dengan harga Rp 475,5 juta ini juga tergolong komplit. Fitur tempat duduk dengan disain multiflex interior, dimana semua kursi dapat dilipat tersendiri dan disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya saat membawa banyak barang, kursi baris ke-2 dan baris ke-3 yang dapat dilipat rata dengan sempurna, sehingga dapat berfungsi sebagai bagasi.


Disamping itu, untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan kenyamanan dan ruang kabin yang luas di MPV bermesin 1600 cc turbo ini juga menyediakan tersedia berbagai tempat penyimpanan. Diantaranya, storage compartment di bagian pengemudi, glove box dan centre console. Lalu, tempat penyimpanan di belakang bangku dan storage drawer.

Masih kurang? Tenang, masih ada versi yang terdapat di tipe teratasnya yakni 5008 Premium Pack. Di tipe yang harganya masih dalam tahap perhitungan ini, semua fitur diatas akan ditambah dengan pengatur ketinggian untuk seluruh bangku, lalu lapisan kulit pada setir dan jok, fitur penghangat dibangku depan. Serta LCD monitor dan DVD multimedia system. Nah, lengkap kan!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa