Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot Resmi Lepas MPV 5008, Harga Rp 475,5 Juta

billy - Sabtu, 27 November 2010 | 09:21 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET – Bertempat di restoran Harum Manis, Jakarta pada Jumat (27/11) PT Astra International – Peugeot Sales Operation (AIPSO) memperkenalkan model terbarunya dikelas MPV 7 penumpang, Peugeot 5008. Mobil yang telah mendapat penghargaan sebagai MPV terbaik di Inggris, dan lima bintang pada tes keamanan versi Euro NCAP ini, akan didatangkan secara impor, atau CBU.

5008 sendiri merupakan MPV kompak yang memadukan antara teknologi, kenyamanan dan safety. Terbukti dari tampilan eksteriornya yang kini lebih dinamis dan modern, sehingga tidak lagi kaku dan kotak layaknya MPV 806, yang pernah dilepas di Indonesia beberapa tahun lalu. Tengok saja desain profil headlamp yang bersudut meruncing, tampak agresif dipadu dengan air scoop front grille dan double front grille berlapis stainless steel.

Selain itu, nuansa krom pada lampu kabut dan front windscreen mampu memberikan kesan elegan dan mewah pada 5008. Lalu dari sisi samping, perpaduan garis chrome yang terdapat pada profil dibawah kaca jendela dan grill depan. Tak lupa, dibelakang ada lampu belakang yang unik berpadu dengan desain bumper yang elegan, sangat serasi.

Bermodal mesin EP6CDT Turbo 16 Valve VVT VVL berkapasitas 1.598 cc yang dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 speed, mobil ini berani menantang kompetitornya yang bermesin lebih besar. Sebab tenaga yang dihasilkan mesin ini cukup mumpuni, yakni  156 hp pada 5.800 rpm dengan torsi 240 Nm pada 1.400 rpm.

Disisi fitur, mobil asal Perancis ini telah dilengkapi dengan standar yang sangat lengkap, diantaranya, ABS dan EBD untuk keamanannya. Serta AC Dual Zone, rear air vent dan sistem audio RD4 single CD- MP3 untuk kenyamanannya.

Menurut Constantinus Herlijoso, Chief Executive AIPSO kendaraan ini ditujukan bagi keluarga yang dinamis, modern dan yang mempunyai aktifitas tinggi. “Selain itu, kendaraan ini juga dirancang untuk mengutamakan kenyamanan dan keselamatan penggunanya,” ungkapnya.

Mobil ini ditawarkan dengan 5 warna elegan, yakni Aluminium Grey, Perla Nera Black, Philae Blue, Shark Grey dan Vapour Grey. Dan tersedia dalam 2 varian, yakni Premium dan Premium Pack. Untuk tipe Premium akan dilepas dengan harga Rp 475,5 juta, on the road Jakarta. Sayangnya harga tipe Premium Pack masih dalam tahap penghitungan. “Tapi kemungkinan menyentuh angka Rp 500 juta,” tutup Herlijoso.

Anda berminat?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa