Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Hybrid Mitsubishi PX-MiEV Akan Diproduksi Tahun 2013

billy - Rabu, 24 November 2010 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET
- Penegasan Mitsubishi untuk konsisten mengembangkan mobil berjenis sport SUV, akan ditunjukkan dengan rencananya menghadirkan SUV hybrid PX-MiEV tahun 2013 mendatang.

Rencana tersebut diungkapkan Senior Executive Officer MItsubishi Motor Corp Global Electric Vehicle Business, Yoshikazu Nakamura. PX-MiEV akan menjadi model contoh yang diadopsi untuk menghadirkan SUV hybrid versi produksi.

"Mobil plug-in hybrid ini sedang dalam tahap akhir pengembangan," katanya.

PX-MiEV sempat juga dipajang di Indonesia International Motor Show tahun ini, didukung oleh penggerak roda Super-All Wheel Control (S-AWC). Sumber tenaganya berasal dari mesin bensin MIVEC 1.6 liter 4 silinder dengan tenaga 85 Kw dan torsi 125 nm.

Mesin bensin tersebut masih akan didukung oleh dua motor listrik Permanent Magnet Synchronous yang bisa memproduksi tenaga hingga 60 kw dan torsi sebesar 200 nm, pada kedua roda depan dan belakangnya, dengan jangkauan sejauh 48 km.

Mitsubishi belum memberi nama resmi untuk SUV hybridnya ini, tetapi kemungkinan terbesar akan tetap menggunakan nama MiEV, yang merupakan singkatan dari kendaraan listrik Mitsubishi yang inovatif.


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa