Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cadillac Aera, Mobil Batman Masa Depan

billy - Senin, 22 November 2010 | 11:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET
- Apa yang menarik dari mobil konsep garapan Cadillac ini sehingga digdaya memenangkan kontes desain di LA Design Challenge 2010 ? Jawabannya adalah Batman akan senang mengendarainya, karena Cadillac berhasil menggabungkan seni dan sains di mobil masa depan ini.

Ringan dan inovatif, itu klaim yang dikatakan pabrikan Amerika terhadap Aera. Berat mobil empat tempat duduk berjenis coupe ini tidak lebih dari 450 kilogram. Tubuh Aera terbuat dari sebuah struktur yang sangat canggih menggunakan kisi 3D, mono-formed frame, yang menciptakan sebuah rangka yang kuat namun ringan, yang dikemas dalam satu struktur tunggal.

Sedangkan untuk tenaga penggeraknya, Aera menggunakan teknologi yang sangat efisien disebut Sistem Pneumatik Drive, sebuah teknologi yang memanfaatkan kekuatan tekanan udara untuk melayani kinerja mesin, mempromosikan kelancaran dan bebas getaran.

Pneumatik Drive System ini memiliki 10.000 psi udara yang disimpan di dalam tangki penyimpanan komposit, sehingga bisa memberikan jangakauan jarak tempuh mengemudi 1.000 mil sebelum pengisian bahan bakar.



Teknologi lain ditemukan di Aera adalah sel-sel udara bertekanan yang juga dapat ditemukan di airbag dari NASA Mars Rover. Sel-sel udara bertekanan tersebut akan menjadi mantel pelindung bodi luar Aera. General Motors juga melengkapinya dengan kulit polimer fleksibel yang memaksimalkan kualitas aerodinamis kendaraan.

Jika semua sistem tersebut tidak cukup untuk membingungkan Anda, Aera Cadillac juga dilengkapi dengan sistem roda All-In-One, yang berfungsi sebagai penyatu semua fungsi kendaraan menjadi satu, termasuk sistem penggerak rotary propulsi, kemudi, dan suspensi.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa