Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Niat Hadirkan Belasan Mobil Hybrid Baru

billy - Senin, 22 November 2010 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET - Sekarang atau tidak sama sekali, mungkin itulah semangat pabrikan Jepang Toyota dalam membangun masa depannya. Karenanya, Toyota pun berencana untuk merilis belasan mobil ramah lingkungan untuk masa depannya.

Diantaranya 11 mobil hybrid konvensional dan plug-in yang mengambil basis dari Toyota Prius. Toyota juga mengklaim salah satunya akan menjadi mobil kompak dengan efisiensi BBM lebih banyak dari 40 km per liter BBM.

Awal tahun 2012, Toyota akan memulai pengiriman Prius plug-in ke Jepang, Eropa dan Amerika. Mobil imut Toyota iQ listrik juga akan diperkenalkan ke pasar tahun di tahun yang sama, dengan uji jalan yang akan dimulai tahun depan.

Pengembangan fuel cell hybrid berjenis sedan juga sedang dalam proses, yang diharapkan bisa mulai dijual tahun 2015 di Jepang, Eropa dan Amerika, saat infrastruktur pasokan bahan bakar hidrogen sudah dikembangkan di wilayah tersebut.

Toyota juga sedang meneliti pengembangan baterai sekunder generasi terbaru yang akan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh, dengan upaya mengurangi perlawanan partikel dan menciptakan baterai full solid-state dalam satu paket yang kompak.

"Toyota Motor Corp akan terus melanjutkan peningkatan efisiensi pada produk-produknya yang akan dijual dipasar, dengan fokus peningkatan kinerja, pengurangan biaya dan memperluas line-up produk ramah lingkungan," tulis pernyataan resmi Toyota.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa