Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Ini Kira-Kira Ferrari Dimasa Depan

billy - Jumat, 12 November 2010 | 07:25 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Membicarakan Ferrari, pikiran siapapun pasti akan langsung tertuju pada sebuah mobil sport yang eksotik. Ya, Ferrari memang selalu identik dengan mobil bertenaga besar dengan mesin v6, v8, bahkan v12, dan menggunakan warna merahnya yang khas.

Tapi pernahkan kita membayangkan bakal seperti apa mobil-mobil Ferrari dalam puluhan tahun kedepan? Melalui penelusuran situs resminya, sedikit terungkap kalau pabrikan berlogo kuda jingkrak itu telah membuat satu rancangan mobil yang ditemakan "Ferrari Future Car Design".

Meski desain barunya ini sangat jauh dari kesan eksotik, namun Ferrari terlihat ingin mengikuti perkembangan zaman dengan merancang sebuah mobil berdesain futuristik. Desainnya masih serba melancip, dengan aliran udara terbuka lebar di moncong depannya.

Aerodinamis sangat diperhatikan mobil masa depan Ferrari ini, bahkan bentuknya mirip mobil Formula 1 yang sangat minim lekukan tajam. Sebuah logo Ferarri pun ditempelkan pada hidungnya, sekaligus menegaskan inilah mobil karya dari pabrikan Italia yang tersohor.

Rancangan keempat rodanya juga sudah sangat futuristik, sehingga sepertinya sudah tidak menggunakan bahan karet lagi untuk melindas permukaan jalan raya. Juga tentunya demi penghematan bobot tubuh, tidak terlihat lingkar pelek pada semua rodanya.

Mobil ini merupakan hasil karya imajinasi perancang asal Turki yang meramu DNA mobil Formula 1 Ferrari ke dalam sebuah mesin di masa depan dengan konsep 'Kazimdoku'. Wah, apakah mobil ini bakal benar-benar dibuat nyata oleh Ferrari? sejauh ini tidak ada yang tau!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa