Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suspensi New Toyota Rush, Mantap Lahap Medan Berat

Editor - Jumat, 15 Oktober 2010 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Klaim PT Toyota Astra Motor (TAM) tentang sistem suspensi pada Toyota New Rush yang mendapat penyempurnaan ketimbang pendahulunya, memang terbukti ampuh. Bahkan saat menjajalnya di trek sempit dan jalan berlubang, Rush cukup nyaman bermanuver.

Pada hari kedua test drive New Toyota Rush di Bali, Kamis (14/10), perjalanan diawali dari Camp Baliwoso di desa Pengotan, ke daerah Kintamani. Uniknya, jalur yang dipilih bukan jalur yang biasa dilalui oleh turis ataupun kendaraan umum. Namun dipilih jalur yang melalui desa-desa terpencil di Bali.

"Kami sengaja memilih jalur ini, agar teman-teman media, bisa membuktikan ketangguhan New Toyota Rush dan kenyamanan yang tersaji di dalamnya. Tentunya juga sekaligus ajang uji coba tuning suspensi yang baru pada New Rush ini," papar Joko Trisanyoto direktur pemasaran TAM.

Pernyataan Joko Trisanyoto ini pun diakui oleh langsung oleh Anton Jimmy, Communication Manager TAM. Bahwa suspensi New Rush ini memang dibikin lebih nyaman. OTOMOTIFNET.com juga ikut menjajal trek ini menggunakan Rush tipe manual. Tentunya New Rush masih memegang erat karakter SUV yg terdapat di generasi sebelumnya.

Dipakai melintasi jalan berlubang akan terasa lebih lembut. Yang pasti membuat perjalanan bersama keluarga akan lebih nyaman. Meski begitu saat dipakai belok kencang atau melintasi tikungan dengan sudut tajam, handling tetap mantap. Apalagi didukung dengan Electronic Power Steering (EPS) yang akan memastikan setir selalu dalam kondisi sigap.

"Pada bagian depan, kami melakukan tuning khusus yang membuat suspensi lebih lunak. Namun bukan berarti karena suspensinya lebih lembut, akan limbung di jalanan beraspal. Karena bodi dibikin lebih rendah, dan setting suspensi belakang lebih linier, membuat New Rush jadi tetap nyaman on the road dan off road," imbuh Anton Jimmy.

Penulis/Foto:Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa