Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Restorasi Kabin Daihatsu Zebra, Perhatikan Door Trim Usang Dan Lapuk

Iday - Minggu, 17 Oktober 2010 | 08:23 WIB
Restorasi Kabin Zebra Perhatikan Door Trim!
Restorasi Kabin Zebra Perhatikan Door Trim!

OTOMOTIFNET - Untuk mobil yang sudah cukup berumur seperti Zebra, kenyamanan kabin bisa dipastikan sudah menurun. Salah satu faktor pemicunya bisa dari material kabin yang sudah usang.

“Terutama door trim-nya,” wanti Taufan Prawira dari Vinnci Leather Seat.

Karena untuk usia mobil di atas 5 tahun seperti beberapa generasi Zebra, dasar trimnya dengan bahan mirip triplek sudah lapuk termakan usia.

Secara fisik bisa diketahui dari kondisi material yang lapuk seperti basah, permukaan tidak rata lagi, atau pecah-pecah.

Jadi opsi restorasi bisa ditempuh untuk mengembalikan kenyamanannya. Solusinya bisa dicetak ulang agar lebih kokoh dan lebih erat saat dibungkus ulang dengan dasarannya yang baru.

Cetak material door trim yang baru menggunakan papan kayu MDF ukuran 3 mm dengan pola mengikuti bentuk standarnya terdahulu.

Tujuannya agar dudukan kancingan lama dengan klep plastik yang juga diganti baru bisa terpasang dengan sempurna seperti sedia kala. Setelah cetak door trim baru selesai, material pelapisan dipola ulang dengan bahan baru, bisa dengan bahan semikulit.

Estimasi biaya pengerjaan untuk cetak door trim baru Rp 75 ribu sampai Rp 150 ribu per buahnya. Sedangkan pelapisan dengan material baru dikenakan mulai Rp 150 hingga Rp 200 ribu, tergantung modelnya.

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa