Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gabungan City Car, Coupe Dan SUV Jadi Peugeot HR1

Editor - Kamis, 30 September 2010 | 17:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Entah mengapa Peugeot malah membuat mobil konsep dengan desain ala crossover, yang kalau diperhatikan malah mirip Nissan Juke. Peugeot menyebut Peugeot HR1 ini sebagai gabungan antara city car, coupe dan SUV. Apakah ini akan menjadi desain yang digemari dimasa depan?

Memiliki dimensi layaknya city car, mungil dan easy driving di tengah kemacetan tapi tetap bisa dibawa berpetualan bahkan ber off road ringan dengan ground clearance tinggi layaknya SUV. Entah lah, tapi setidaknya desain ini dipastikan bakal menjadi pusat perhatian pada Paris Motor Show 2010 mendatang.

Peugeot HR1 ini memiliki dua pintu dan hanya memiliki panjang total 3,67 meter. Uniknya dua pintu yang didesain bisa membuka ala gunting ini bisa terbuka sendiri hanya dengan menekan sebuah tombol.Sedang bagian moncongnya didesain layaknya Peugeot SR1.

Mobil ini rencananya akan menggunakan mesin 1200cc yang mampu menghasilkan tenaga 110 dk dan torsi 195 Nm. Dan agar lebih ramah lingkungan sekaligus menambah tenaga, disematkan sebuah Synchronous Electric Motor dengan magnet permanen yang bisa menambah tenaga hingga 37 dk.

Total power yang mampu dikeluaran mobil ini adalah 147 dk. 110 dk ada di roda depan dan sisanya 37 dk di roda belakang. Power ini disalurkan ke roda dengan sebuah manual gearbox 6 kecepatan yang dikontrol secara elektronik. Pengemudi juga bisa memilih antara dua mode operasi, sequential atau otomatis.

Penulis/Foto:Popo/Peugeot

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa