Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

EX1, Electric Sport Car Dari Peugeot

Editor - Rabu, 22 September 2010 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Merayakan 200 tahun eksistensi Peugeot di industri otomotif dunia, pabrikan mobil berlogo singa ini merilis sebuah mobil konsep unik bernama Peugeot EX1. Rencananya sport car bertenaga listrik ini akan muncul sebagai bintang di Paris Motor Show 2010, awal bulan depan.

EX1 hadir dalam wujud sebuah roadster, mobil sport tanpa atap dengan dua penumpang saja. Desainnya futuristik yang konon dibuat terinspirasi tetesan air. Tapi kalau diperhatikan, desain ini malah mirip mobil konsep Peugeot sebelumnya yaitu SR1.

Dibalik desain uniknya ini, tersimpan struktur bodi monokok yang terbuat dari karbon. Suspensi depan menggunakan double wishbone, sedang di belakang menggunakan lengan ayun tunggal yang menopang sebuah peredam kejut layaknya kontruksi suspensi sepeda motor.

Sasis ini tentunya disiapkan khusus untuk meredam liarnya dua motor listrik yang disematkan di masing-masing poros roda. Masing-masing motor listik diklaim dapat memuntahkan tenaga hingga 170 dk, yang artinya dengan dua mesin listrik totalnya menjadi 340 dk!

Power yang cukup besar untuk sebuah mobil bertenaga listik. Apalagi tenaga besarnya ini ditranser ke semua roda alias all wheel drive (AWD) yang akan membuat pengendaranya bisa merasakan liarnya tenaga.

Hem, siap untuk ngebut? Siapkan helm!

Penulis/Foto:Popo/Peugeot

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa