Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Global Small Car Mitsubishi, 5 Seater, Harga Dibawah Rp 200 Juta

Editor - Jumat, 17 September 2010 | 10:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : CarNetShow

OTOMOTIFNET - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali memberikan bocoran mengenai proyek global small car dari Mitsubishi. Yaitu kapasitas muat global small car tersebut, yang bisa memuat sekitar 5 orang dan akan dibanderol dengan harga dibawah Rp. 200 juta.

Tentunya ini semakin menguatkan dugaan bahwa Mitsubishi juga akan bermain di segmen city car seperti di A-Car dan B-Car. Kendati belum memberikan gambaran pasti bentuk mobil tersebut, namun dengan bocoran harga dibawah Rp. 200 juta, rasanya akan cukup mudah ditebak, bahwa produk ini nantinya akan masuk ke segmen city car.

“Hingga saat ini kami sendiri belum tahu seperti apa produk global small car yang akan diproduksi oleh Mitsubishi Motors Co, ini. Namun besar kemungkinan produksi mobil kecil global dari MMC itu akan diproduksi di Thailand. Mungkin tahun 2011 nanti, baru akan ketahuan bentuknya seperti apa. Dan tahun 2012 sudah bisa dipamerkan,” tukas Rizwan Alamsjah, direktur marketing KTB.

Hmm, mengacu pada regulasi pemerintah tentang harga mobil murah yang harus dibawah Rp. 70 juta, harga yang diprediksi oleh KTB yaitu dibawah Rp. 200 juta untuk produk global small car mereka, masih cukup tinggi. Apalagi jika kapasitas mesinnya dibawah 1.000cc. Sepertinya ini bukan jawaban tepat untuk pasar Indonesia, jika ATPM lain di Indonesia menjalankan program mobil murah.

“Ya kita sebenarnya tidak bisa berbuat banyak tentang hal tersebut. Kami juga inginnya seperti itu, hanya saja untuk membuat mobil murah yang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, tidak gampang. Makanya kami tetap mengacu saja pada MMC,” kilah Rizwan kemudian.

Apakah produk ini nantinya akan menjadi rival utama city car di segmen B nantinya? Semoga saja. Kita tunggu saja.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa