Meski Booming, Pajero Sport Belum Akan Dirakit Di Indonesia

Editor - Kamis, 26 Agustus 2010 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Meski penjualan Pajero Sport di Indonesia cukup baik, bahkan melebihi ekspetasi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia. Namun nyatanya belum ada rencana dari KTB untuk merakit Pajero Sport di Indonesia.

“Kita belum ada rencana untuk merakit Pajero Sport di Indonesia. Sampai saat ini masih akan didatangkan dari Thailand, toh Thailand tidak begitu jauh dari Indonesia,” buka Rizwan Alamsjah, Marketing Director KTB.

“Sebenarnya kalau sudah mencapai 1000 unit sudah bisa dirakit di Indonesia. Tapi lagi-lagi kebijakan ini ada di Mitsubishi Motor Corporation (MNC),” lanjutnya. Thailand juga sudah memiliki fasilitas produksi dan perakitan lengkap.

Sejak diluncurkan pertengah tahun 2009 silam, hingga saat ini penjualan Pajero Sport tiap bulannya mencapai angka 800 sampai 1000 unit. Bahkan penjualan seluruh varian Pajero Sport dari Januari sampai Agustus 2010 mencapai 6.200 unit.

Di fasilitas produksi Mitsubishi Thailand, kini menjadi basis produksi untuk varian Pajero Sport, Triton dan Grandis. Termasuk dijadikan basis produksi untuk global small car Mitsubishi yang akan mulai berjalan tahun 2012 mendatang. 

Penulis/Foto:Popo/KTB

Editor : Editor

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa