Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Mitsubishi Naik 5 Kali Lipat, Berkat Pajero Sport

Iday - Kamis, 26 Agustus 2010 | 10:11 WIB
Wow, Pajero Sport Bikin Penjualan Mobil Penumpang Mitsubishi Naik 5 Kali Lipat!
Wow, Pajero Sport Bikin Penjualan Mobil Penumpang Mitsubishi Naik 5 Kali Lipat!

OTOMOTIFNETPenjualan mobil penumpang Mitsubishi sedang dalam kondisi yang sangat baik. Total penjualan dalam periode Januari sampai Juli 2010 mencapai 6.572 unit. Meningkat tajam 584 persen atau lebih 5 kali lipat dari total penjualan 2009, yang hanya 960 unit.

“Proses revitalisasi Mitsubishi berjalan dengan baik,” buka Rizwan Alamsjah, Marketing Director, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Bahkan market share mobil penumpang Mitsubishi pun terus meningkat. Dari hanya 0,4 persen menjadi lebih dari 2 persen.

“Pada tahun 2008, market share mobil penumpang Mitsubishi hanya 0,4 persen. Lalu meningkat menjadi 1,2 persen pada 2009. Dan sampai  Juli 2010, market share kita mencapai 2,2 persen,” Eiichi Koito, Senior Unit Head Marketing Division KTB.

Dibalik kesuksesan ini, produk yang menjadi ujung tombak adalah Pajero Sport. Medium SUV ini kini menjadi salah satu SUV terlaris di Indonesia bahkan mengungguli Toyota Fortuner yang sebelumnya memimpin pasar.

Penjualan seluruh varian Pajero Sport dari Januari sampai Agustus 2010 mencapai 6.205 unit. Penjualan ini didominasi oleh varian 4x2 transmisi mencapai 75 persen dan sisanya 25 persen adalah varian 4x4. SUV yang didatangkan langsung secara CBU dari Thailand ini, bahkan masih terus inden hingga 2 bulan sebelum sampai ke konsumen.

“Ada warna-warna khusus yang gemari konsumen seperti putih,” yakin Rizwan Alamsjah.

Penulis/Foto:Popo/Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa