Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota National After-Sales Service Skill Contest 2010

Editor - Kamis, 15 Juli 2010 | 10:52 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hal yang paling dijaga oleh para ATPM terhadap brand image masing-masing, biasanya tidak jauh dari peningkatan mutu pelayanan. Dan ini tidak terlepas dari brand besar seperti Toyota di Indonesia. Nah untuk bisa konsisten diterima oleh masyarakat dan konsumennya, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan kontes mekanik dalam Toyota National After Sales Service Skill Contest (TNASSC) 2010.
 
TNASSC merupakan ajang untuk meningkatkan ketrampilan teknis sekaligus motivasi para teknisi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Dan TNASSC tahun ini mempertandingkan kategori General Repair (GR) Technician dan Foreman. Dimana peserta kontes nasional yang telah lulus seleksi dan masuk ke final (20 orang), adalah pemenang Regional Skill Contest yang diadakan oleh 5 main dealer utama Toyota beberapa waktu lalu.

Pada TNASSC ke-24 kali ini, pemenang pertama dari kategori GR, dimenangkan oleh Septianto, dan untuk kategori foreman adalah Endang Mulus, keduanya berasal dari Tunas Toyota Pasar Minggu.

“Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kinerja man-power untuk memenuhi kebutuhan tersebut harus terus ditingkatkan. Yang bertujuan untuk menjaga kualitas pelayanan purna jual kepada pelanggan” ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur TAM.

Pemenang kontes ini akan menjadi duta Indonesia untuk mewakili di ajang International Customer Service Champions Assembly yang diadakan di Jepang, hal ini sekaligus mengkalibrasi kualitas sumber daya manusia dengan standar Toyota global.
 
Yang lebih menggembirakan lagi adalah karena Septianto sang pemenang Skill Contest tahun ini, merupakan pemenang termuda dalam sejarah Skill Contest yang pernah diadakan oleh Toyota. Selain itu dia juga merupakan lulusan dari sekolah binaan sub T-TEP. Bekal yang diperoleh dari sekolah binaan tersebut dapat menjadi kunci kemenangannya.
 
Jaringan bengkel resmi Toyota tersebar dari Banda Aceh hingga papua dengan jumlah total 178 bengkel resmi, dengan tenaga kerja di bidang purna jual sebanyak 5,190 orang. Dengan jaringan yang luas ini, pelanggan diberikan kemudahan dalam menemukan bengkel resmi Toyota.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa