Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Golf TSI, City Car Dengan AirBag Terbanyak

Iday - Kamis, 15 Juli 2010 | 08:14 WIB
VW Golf TSI, City Car Dengan AirBag Terbanyak
VW Golf TSI, City Car Dengan AirBag Terbanyak

OTOMOTIFNET - Harus diakui, pihak Volkswagen Jerman sangat mengutamakan faktor safety.

Faktor yang satu ini tidak boleh dikurangi oleh negara-negara di luar Jerman yang akan menjual mobil VW. Salah satunya VW Golf TSI yang mengaplikasi tujuh titik airbag.

Produk ini tentu memiliki keunggulan di sistem safety. Karena belum ada satu mobil pun di kelasnya yang mengaplikasikan tujuh titik airbag di kabinnya.

Dan ini adalah mobil city car yang pertama menggunakan itu.
 
“Sesuai prosedur dari VW di Jerman bahwa sistem safety dan performa mesin tidak boleh di kurangi sedikit pun. Itu merupakan standar yang di tetapkan oleh VW. Mending mengurangi fitur entertainment ketimbang sistem safety dan performa mobil,” ungkap Andrew Nasuri CEO PT GMM.

Penempatan titik-titik airbagdi VW Golf TSI juga lebih terpola. Dan sekarang untuk bagian pengendara, bagian lutut juga sudah mendapatkan perlindungan airbag.

Jadi tiga titik itu terdapat pada bagian depan, dua titik bagi pengendara dan penumpang di sebelah supir, dan dua lainnya untuk penumpang belakang.

VW Golf TSI didatangkan secara CKD (complitely knock down) ke Indonesia sehingga lebih terjangkau. yaitu Rp 339 juta. Jika didatangkan CBU, harganya bisa 30 hingga 40 persen lebih mahal atau sekitar Rp 500 jutaan.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa