Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launching VW Golf TSI, Versi CKD Dijual Rp 339 Juta

Editor - Rabu, 14 Juli 2010 | 13:49 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sesuai janji PT Garuda Mataram Motor (GMM), ATPM Volkswagen (VW) di Indonesia, akhirnya hari ini secara resmi varian terbaru VW Golf TSI diluncurkan. Golf TSI ini mengusung spesifikasi di bawah Golf GTi yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia.

Cara mudah melihat perbedaan spesifikasi kedua mobil yang merupakan generasi keenam VW Golf ini bisa dilakukan dengan melihat output tenaganya. VW Golf TSI hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 160 dk dengan 1.400 cc 4 silinder. Sedangkan VW Golf GTi yang tenaganya mencapai 210 dk.

Meski begitu Golf TSI ini diklaim lebih ramah lingkungan karena merupakan produk CKD (completely knock down) dengan konsumsi bbm paling irit di kelasnya, yaitu 1 liter untuk 16,6 km.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah Golf TSI juga telah memenuhi standar Euro4, diklaim sebagai mobil dengan tingkat safety paling tinggi di dunia, versi Europe NCAP. Golf TSI mendapatkan 5 bintang untuk faktor keamanan pengemudi, karena telah dilengkapi 7 titik penggunaan airbag.

"Tujuan peluncuran Golf TSI adalah untuk memberikan mobil berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Dan ini sudah menjadi komitmen VW sejak beberapa tahun berkiprah di Indonesia. Golf TSI sendiri memiliki tagline SURPRIZE, karena memiliki semua fitur komplit dengan harga yang jauh lebih kompetitif untuk pasar Indonesia," jelas Andrew Nasuri CEO PT GMM.

Adapun tawaran harga yang diberikan oleh GMM untuk pasar Indonesia adalah Rp. 339 juta (on the road Jakarta). Bandingkan dengan Golf GTi yang mencapai angka Rp 500 jutaan.

Penulis/Foto:Uda,Popo/Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa