Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Etios Lebih Cocok Jadi Taksi Di Indonesia?

Editor - Rabu, 14 Juli 2010 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Etios hatchback, sekilas bentuknya malah mirip Toyota Starlet.

OTOMOTIFNET – Akhir tahun ini Toyota Etios akan mulai diproduksi dan dijual masal di India. Bagaimana di Indonesia? Apakah sedan murah yang khusus didesain untuk pasar India ini juga berpeluang untuk dijual di Indonesia?

“Kita masih pelajari segala kemungkinannya,” buka Widyawati, GM marketing planning & customer relation division PT Toyota Astra Motor (TAM). “Kalaupun masuk di Indonesia, levelnya akan ada di bawah Toyota Vios,” lanjutnya.

Tentunya ini berhubungan dengan fitur dan kelengkapan yang dimiliki oleh Toyota Etios. Di India sendiri, Toyota Etios yang sempat muncul sebagai mobil konsep di Delhi Auto Expo 2010 lalu menawarkan bentuk hatchback dan sedan. Dengan dua pilihan mesin, 1500cc dan 1200cc. Kedua mesin diklaim Toyota sebagai mesin baru, namun secara spesifikasi masih di bawah Vios.

“Sayangnya pasar mobil sedan di Indonesia tidak terlalu bagus. Sebenarnya karena di bawah Vios bisa saja jadi taksi,” ungkap wanita ramah ini. Sayangnya lagi, penjualan taksi di Indonesia tidak terlalu besar volumenya dan naik turun tergantung masa peremajaan masing-masing perusaahan taksi,” jelasnya.

Hingga saat ini Toyota menjual varian Limo sebagai armada taksi. Limo mengambil platform dari Toyota Vios. Jika benar Etios menjadi pengganti Limo, setidaknya langkah ini dapat menjauhkan image taksi pada Toyota Vios.

Di India sendiri, rencananya Toyota Etios ini akan dilepas 550 ribu Rupee atau sekira Rp 110 jutaan. Sedang tipe sedannya bakal dibanderol 700 ribu Rupee atau sekitar Rp 140 jutaan.

Penulis/Foto:Popo/Paultan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa