Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan X-Trail Facelift 2011, Gril Bentuk X, Tampang Lebih Gagah

Iday - Jumat, 9 Juli 2010 | 09:33 WIB
Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011
Dok. OTOMOTIF
Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011

 

OTOMOTIFNET – Minggu ini Nissan Motor Co., Ltd, Jepang mengumumkan versi facelift dari Nissan X-Trail dan penambahan transmisi 6-speed automatic untuk model Clean Diesel X-Trail 20GT. Dua model baru ini bakal mulai dijual pada 16 Juli mendatang di seluruh jaringan dealer Nissan di Jepang.

Nissan X-Trail Face Lift 2011 Lebih Gagah
Nissan X-Trail Face Lift 2011 Lebih Gagah

Facelift kali ini meliputi beberapa perubahan di eksterior dan interior. Mari mulai dari eksterior, paling jelas terlihat perbedaan ada pada desain grill depan, bumper dan headlamp baru. Sesuai namanya, desain bumper dan gril seolah membentuk huruf “X”, yang melambangkan kekuatan.

Sedang perubahan lain bisa dilihat pada lampu belakang yang sudah mengadopsi LED dengan desain baru. Pelek pun dibuat baru dengan tetap mempertahankan diameter roda 17 inci. Sedang pada interior tak banyak perbedaan. Paling hanya penmbahan “Vehicle Information Display" di tengah panel speedometer dan takometer.

Fitur ini dilengkapi dengan drive computer function, yang bisa membaca konsumsi bahan bakar, daya jelajah, fungsi pemeliharaan untuk menunjukkan waktu untuk ganti oli mesin dan ban, serta fungsi informasi peringatan.

Sedang lainnya hanya sebatas perubahan ukuran meter panel yang lebih besar, perubahan kulit jok dan penggantian warna bahan pelapis pilar. Selain itu upgrade lainnya ada pada perangkat keamanan. Sabuk pengaman dengan tiga titik dan intelligent key system serta engine immobilizer menjadi kelengkapan standar.

Nissan juga menambahkan tipe baru yaitu X-Trail 20GT yang mengusung mesin diesel M9R 2000cc. Varian baru ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-speed. Selain itu khusus varian 4WD, Nissan juga sudah melengkapi diri dengan Advanced Hill Descent Control system, yang dapat membantu pengedara saat melewati medan off road.

X-Trail baru ini dijual mulai dari 2,239,650 yen sampai 3,139,500 yen, atau sekitar Rp 229 juta hingga Rp 321 jutaan. Kapan nih sampai ke Indonesia?

Penulis/Foto:Popo/Xtrail
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa