Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke Sukses Di Eropa, Bagaimana Di Indonesia?

Editor - Selasa, 6 Juli 2010 | 09:16 WIB
Nissan Juke Sukses Di Eropa, Bagaimana Di Indonesia?
Nissan Juke Sukses Di Eropa, Bagaimana Di Indonesia?

OTOMOTIFNET – Baru empat minggu diluncurkan di daratan Eropa, Nissan sudah merasakan kesuksesan crossover mereka, Nissan Juke. “Kami menerima lebih dari 15 ribu pesanan hanya dalam empat minggu, jauh melampaui harapan kami, "buka Vincent Wijnen, Nissan's European VP for Marketing, seperti di rilis autoevolution.com.

"Kami sudah merasa sangat optimis tentang potensi kesuksesan Nissan Juke di Eropa,” lanjutnya. Di Eropa, Nissan Juke dilepas dengan harga EUR 16.500 atau sekitar Rp 187 jutaan dan memiliki tiga pilihan yaitu versi  Visia, Acenta dan Tekna. Harga ini tak jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan di Jepang yaitu 1.690.500 yen atau Rp 175,5 jutaan. 

Di pasaran, Nissan Juke memiliki tiga pilihan mesin. Yaitu dua mesin bensin dan satu diesel. Mesin bensin pertama berkapasitas 1,6 liter bertenaga 117 hp. Mesin bensin yang berikutnya sudah menggunakan turbocharged dan tetap berkapasitas 1,6 liter dan memiliki tenaga hingga 190 hp. Sedang mesin dieselnya, DCI 1,5 liter dan memiliki tenaga 110 hp.

Setelah diluncurkan di Jepang dan beberapa negara di Eropa, rencananya Nissan Juke bakal dijual di Indonesia para pertengah tahun 2011 mendatang. Bukan didatangkan langsung dalam bentuk CBU, Nissan akan melakukan perakitan di Indonesia dengan membangun infrastruktur sendiri.

“Kita lihat saja, mudah-mudahan bisa di luncurkan saat Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun depan,” ungkap Teddy Irawan, Deputy Director National Sales & Promotion PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat di temui di sela pengumuman recana jangka pendek bisnis Nissan di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Sayangnya soal harga pihak NMI belum bisa memastikan angka pastinya. “Yang jelas, Nissan Juke secara segmentasi dan harga ada di bawah Nissan X-Trail,” jelas Teddy lagi. Bagaimana menurut anda, apakah desain crossover Nissan yang unik ini bisa menarik hati konsumen Indonesia?

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa