Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Technical Skill Competition 2010, Ajang Uji Kualitas Mekanik Indonesia

Editor - Kamis, 10 Juni 2010 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kompetensi dan motivasi para mekaniknya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia ( IAMI) menyelenggarakan kontes mekanik tingkat nasional, yang bertajuk “Isuzu Technical Skill Competition” (10/6).

Pada acara yang berlangsung di Isuzu Training Center, Pondok Ungu  ini, diikuti oleh 20 teknisi dari seluruh Indonesia. Para peserta terdiri dari parts man, service advisor serta mekanik dan group leader. Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari 650 orang teknisi yang sebelumnya telah mengikuti kontes teknisi tingkat regional.

Dalam kompetisi yang telah diselenggarakan untuk ke 12 kalinya ini, sistem pengujian terdiri dari tes teori, tes analisa. Dan khusus kompetisi mekanik dan group leader, para peserta diharuskan menjalani tes praktek dengan obyek Isuzu D-Max 4WD.

Lalu, sebagai pemenang pertama kategori mekanik dan group leader, terpilihlah Anis Choirul dan Agus Sugiarto dari cabang ASCO Pasar Minggu, Jakarta, yang nantinya akan mengikuti kompetisi mekanik tingkat dunia yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 27 Oktober 2010.

Dalam kompetisi nanti, para mekanik Indonesia akan diadu dengan mekanik dari 25 negara termasuk Eropa dan Timur Tengah.

Rodko Purba, Department Head Service PT IAMI menyatakan bahwa kompetisi teknisi tahunan ini merupakan indikator dari kualitas mekanik Isuzu seluruh Indonesia yang nantinya diharapkan akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

“Kualitas dari mekanik Indonesia juga telah diakui kemampuannya secara global, terbukti dari setiap penyelenggaraan kontes mekanik Isuzu tingkat dunia sebelumnya, mekanik Indonesia selalu berhasil meraih posisi tiga besar. Dan diharapkan kemampuan teknisi Indonesia tahun ini juga dapat diakui kembali di tingkat dunia” tutupnya.

Kelas Mekanik Dan Group Leader
1 / Anis Choirul dan Agus Sugiarto / ASCO Pasar Minggu
2 / Imrad dan Jufrin / AIISO Makasar
3 / Haryanto dan Budi Rianto / AIISO solo

Kelas Service Advisor
1 / Didit S / AIISO Malang
2 / Sanusi Adnan / AIISO Fatmawati
3 / Hermansyah / AIISO Balikpapan

Kelas Partman
1 / Berti Pondaag / AIISO Manado
2 / Sigit S / ASCO Bandung
3 / Ronny B / AIISO Semarang

Penulis/Foto: Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa