Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsisten Benahi Divisi Aftersales Service

Editor - Selasa, 1 Juni 2010 | 17:11 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Image Suzuki selama ini lebih kondang lewat varian komersialnya, lantaran banyak diandalkan armada angkutan umum hampir di seluruh penjuru Tanah Air. Padahal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ATPM Suzuki juga ingin menggenjot penjualan unitnya di kategori passanger car kelas premiumnya.

Makanya mulai 2010, SIS 4W (mobil), bakal lebih menyempurnakan layanan purna jualnya lewat program bertajuk “Layanan Sepenuh Hati”.

Salah satu aspek yang membuat SIS mencanangkan program ini, lantaran dipicu pencapaian prestasi yang masih di luar harapan, berdasarkan riset JD Powers Customer Satisfaction Index (CSI) 2009.

"Sepanjang 2009 lalu, service coverage yang dicapai SIS masih 28%. Artinya di sini, pemakai mobil Suzuki terutama passenger car, belum sepenuhnya melakukan perawatan berkala pada jaringan bengkel resmi (BeRes) Suzuki," urai Endro Nugroho, marketing director 4W SIS, saat acara launching di Training Center Suzuki, Pulo Gadung, Jaktim, (24/5).

Program ini juga bertujuan meningkatkan kualiatas SDM terutama di level manager service. "Kepuasan pelanggan sangat ditentukan oleh pelayanan servis, dan manajer servis pegang peranan penting sebagai ujung tombak di kalangan konsumen," ungkap Seiji Itayama, managing director SIS.

Lalu, melengkapi pula jumlah mekanik, service advisor (SA), front liner yang masih dianggap kurang pada seluruh jaringan BeRes Suzuki mulai tahun ini. "Dengan melengkapi dan melakukan perbaikan SDM, bisnis di aftersales akan semakin baik dan otomatis penjualan bisa meningkat seiring layanan purna jual yang semakin memuaskan," yakin Endro

Penulis/Foto: Anton / Anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa