Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Ada Keluhan, BMW Recall K1200GT Dan R-Series Di Seluruh Dunia

Editor - Jumat, 21 Mei 2010 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Ternyata bukan hanya pabrikan mobil yang ramai-ramai didera isu recall. Kini giliran pabrikan sepeda motor BMW yang melakukan recall. Hebatnya, pabrikan yang juga memproduksi mobil kelas premium ini dengan oenuh tanggung jawab mengakui motor seri K1200GT dan R-Seriesnya cacat produksi.

BMW mengakui adanya kelemahan di perangkat pengereman. Kelemahan ditemukan di bagian slang rem depan, yang bisa bocor jika terkena guncangan dalam jangka waktu yang lama. Kebocoran itu dapat mengurangi volume minyak rem dan mengakibatkan rem depan tak dapat berfungsi dengan baik.

Tentunya, berkurangnya minyak rem dalam selang dapat membahayakan pengendaranya. Rem sewaktu-waktu nge-blong! Menurut mereka kelemahan ini diakibatkan adanya kesalahan di bagian produksi. Cacat produksi ini hanya terdapat pada motor keluaran Agustus 2006 hingga Mei 2009, sedang setelahnya sudah menggunakan perangkat terbaru.  

Untungnya, BMW telah mengumumkan recall ini sebelum ada keluhan dari konsumennya. Dan memang belum pernah ada laporan kecelakaan akibat kesalahan ini.

Motor BMW K1200GT dan R-Series merupakan motor turing yang berbasis mesin boxer khas BMW ini cukup dikenal sebagai motor yang tangguh dan bertenaga. Tak heran, jika kedua motor itu telah terjual sebanyak 122.000 unit diseluruh dunia.

Salut buat BMW !

Penulis/Foto: Ilham/Topspeed
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa