Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Sedan Resmi Dijual Mulai Rp 220 Jutaan

Editor - Rabu, 5 Mei 2010 | 10:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTOIFNET – Meskipun sesi test drive Mazda2 Sedan sudah digelar beberapa waktu lalu di  sirkuit internasional Sentul, tapi baru hari ini (5/5) PT Mazda Motor Indonesia (MMI) secara resmi meluncurkan Mazda2 Sedan untuk public. Artinya, produk anyar Mazda ini siap dipinang konsumen.

Pihak MMI juga  mengumumkan harga jual Mazda2 sedan yang disetting tak jauh beda dengan versi hatchback. Mazda2 Sedan yang hadir dalam dua tipe,  R dan S, dilepas dengan rentang harga Rp 220 hingga Rp 245 jutaan.

Tipe R yang menjadi versi tertingginya dijual Rp 223,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 245 juta untuk transmisi automatic. Tipe R tampil lebih sporty dengan perbedaan pada fog lamp, duck tail, pelek ring 16 serta paket suspensi yang lebih berkarakter sporty.

Sedang tipe S atau standar, dilepas dengan harga mulai Rp 220 juta untuk transmisi manual dan Rp 230 juga untuk varian automatic. Tipe S tidak dilengkapi dengan foglamp dan masih menggunakan pelek 15 inci. Meski begitu, urusan performa mesin, keduanya dijamin tak ada bedanya.

Keduanya (tipe R dan S) sama-sama mengusung mesin Mazda MZR 1500cc dengan 16 katup DOHC dan telah dilengkapi dengan S-VT (sequential variable timing). Dengan harga ini, diharapkan sedan kecil ini akan mampu bersaing dengan Toyota Vios dan Honda City.

"Hingga saat ini antusiasme pasar cukup baik. Total kita sudah menjual lebih dari 1800 unit Mazda2 hatchback dan diharapkan dengan varian sedan jumlahnya akan terus bertambah," Harap Yoshiya Horigome, Presdir  PT MMI.

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa