Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes E-Klasse Limousine, Seven Seater Paling Mewah?

Editor - Kamis, 29 April 2010 | 10:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Mercedes Benz (Mercy) merilis foto dari mobil limosin terbaru mereka yang berbasiskan Mercedes E-Klasse. Tapi bukan sembarang limousine, mobil ini memiliki enam pintu. Jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan limosin kebanyakan yang hanya memiliki empat pintu.

Dengan 6 pintu, artinya ada tiga baris bangku yang mampu menampung empat orang di baris pertama dan kedua serta tiga orang dibangu paling belakang. Dengan kemampuannya mengangkut penumpang hingga 7 orang, mobil ini jadi mirip MPV 7 seater yang laku keras di Indonesia. Yang pasti, bedanya ini jauh lebih mewah dan puanjang! 

Mobil ini memiliki panjang keseluruhan sebesar 5,98 meter. Hal ini membuat Mercedes E-Klasse Limousine lebih panjang 1,11 meter dibanding tipe standarnya. Tentunya urusan kemewahan dan kenyamanan adalah sesuatu yang umum bagi Mercy. Secara spesifikasi malah lebih mewah dari versi standar Mercedes E-Klasse

Untuk urusan dapur pacu Mercy menawarkan tiga mesin berbeda untuk mobil mewah ini. yakni dua mesin bensin dan sebuah mesin diesel. Untuk tipe bensin menggunakan mesin E500 and the E250 BlueEfficiency. Dan tipe diesel, 350 CGI BlueEfficiency. Hebatnya, ketiganya diperkirakan memiliki topspeed hingga 210 km/jam!

Dalam membangun mobil mewah ini Mercy tidak bekerja sendirian. Akan tetapi, pabrikan asal Jerman ini menunjuk rumah modifikasi Binz sebagai partner dalam mengerjakan mobil ini. Binz, yang bermarkas di Jerman Selatan ini dikenal sebagai rumah modifikasi yang biasa membuat kendaraan spesial, seperti ambulan dan pemadam kebakaran.

Sayangnya Mercedez Benz belum mengumumkan kapan Mercedes E-Klasse Limousine akan dijual masal. Anda tertarik? Sabar ya.


Penulis/Foto: Ilham/Autoevolution

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa