Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Milano Taxi, Proyek Taksi Listrik Dari VW

Editor - Selasa, 20 April 2010 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebelumnya pabrikan mobil Volkswagen telah mengumumkan bakal memulai produksi kendaraan listrinya pada tahun 2013 mendatang. Meski belum pasti mobil listrik mana yang akan diproduksi terlebih dahulu, namun Volkswagen telah menunjukan salah satu konsep mobil listriknya.

Yaitu berwujud taksi ramah lingkungan yang bebas emisi. Sebuah konsep taksi yang diberi nama Milano Volkswagen ini rencananya akan didukung oleh sebuah motor listrik dengan output puncak mencapai 85 kW dan mampu memberikan mobil kecepatan maksimum hingga 120 km / jam.

Energi dipasok dari baterai lithium ion yang terintegrasi dalam body mobil bagian bawah, memberikan taksi ini kemampuan jarak tempuh hingga 300 kilometer. Penyimpanan energy dalam baterai pun dapat diisi ulang sampai 80 persen dari total kapasitasnya hanya dalam waktu satu jam saja.

Tapi uniknya, tidak seperti taksi kebanyakan yang merupakan modifikasi dan sebuah mobil produksi masal. Taksi Milano Volkswagen ini memang sejatinya didesain sebagai sebuah taksi. Tak heran bisa semua konsep desain dibuat begitu fungsional untuk kebutuhan pengemudi taksi dan penumpang mereka.

Seperti diungkapkan Walter de Silva, design head dari Volkswagen Group yang menjelaskan bahwa taksi yang dibuat hanya mampu membawa 2 penumpang ini cuma dilengkapi dengan dua pintu, satu untuk supir di kiri depan dan satu pintu berukuran besar untuk penumpang di sebelah kanan belakang.

Mekanisme buka tutupnya pun dibuat geser agar tidak makan tempat saat menurunkan penumpang. Ruang kosong di sebelah bangku sopir pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat barang. Selain itu dimensinya juga dibuat kompak dengan tinggi 1,60 meter, panjang 3,73 meter dan lebar 1,66 meter.

Penulis/Foto:Popo/autoevolution

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa