Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Mazda2 Hatchback, Alasan Kuat Luncurkan Mazda2 Sedan

Editor - Jumat, 16 April 2010 | 08:52 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Selama periode bulan Januari hingga Maret 2010 saja, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengaku sudah menjual 1000 unit mobilnya. Hal ini merupakan sebuah keberhasilan mengingat sepanjang tahun 2009 mereka hanya menjual 1700 unit mobil Mazda.

“Ini menggambarkan market Mazda di Indonesia tumbuh,” senang  Yoshiya Horigome, direktur utama, PT MMI. Dibalik kesuksesan ini ternyata Mazda2 memberikan kontribusi sangat besar. Penjualan Mazda di Indonesia terdongkrak berkat mobil imut yang satu ini!

“Sejak pertama di luncurkan pada November tahun lalu kita sudah mendapatkan pesanan totalnya hingga 1500 unit, tapi belum semuanya didistribusikan,” ungkap Corporate Communication PT MMI, Astrid Ariani Wijana.

Salah satu kendalanya adalah minimnya pasokan dari Thailand karena mobil ini masih didatangkan dalam bentuk CBU dari negeri gajah putih ini. Selain itu kondisi politik di Thailand yang tidak menentu juga menghambat suplai Mazda 2 ke Indonesia.

“Totalnya pada periode awal tahun 2010, Mazda2 mendominasi penjualan hingga 65 persen,” lanjut Astrid. Tak heran bila kesuksesan ini membuat PT MMI begitu agresif meluncurkan Mazda2 sedan di Indonesia. Mazda2 sedan sebelumnya sudah lebih dulu di launching di Thailand pada bulan Maret lalu.

“Pastinya iya, kita yakin Mazda2 sedan juga akan diterima pasar,” lanjutnya. Dengan masuknya Mazda2 sedan diharapkan mampu memperkuat penjualan Mazda di Indonesia. Meski belum secara resmi diumumkan, namun kabarnya Mazda2 sedan akan dijual dengan harga tak jauh dari Mazda2 hatchback yang kini dijual pada kisaran harga Rp 175 juta sampai Rp 200 juta.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa