Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produksi Pertama Nissan Micra Di Asia Dimulai Dari Thailand

Editor - Rabu, 14 April 2010 | 07:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pangsa mini MPV memang menjanjikan di negara Asia Tenggara (ASEAN). Sebut saja Suzuki Swift, Honda Jazz dan Toyota Yaris yang cukup lama bermain di kelas ini. Namun setelah Nissan secara resmi merilis March di The 31st Bangkok Motorshow, Thailand (31/4), apakah bisa menyaingin ketiga hatchback itu?

“Kami percaya diri bisa menjual Nissan March sesuai target produksi total 90 ribu unit untuk tahun ini. Dengan 70 ribu unit untuk ekspor, sisanya untuk pasar Thailand,” kata Toru Hasegawa, president Nissan Motor Thailand Co. Ltd.

Bukan angka muluk, karena seminggu pertama masa promosi March sudah menjaring 3.000 calon konsumen yang memastikan membeli mobil kompak ini.

Pertumbuhan pangsa di kelas mobil kompak ini memang menjanjikan meski pasar Thailand terus digelontor pemain baru seperti Mazda2 dan Proton Gen2 yang launching-nya tak jauh dari March ini.

Hasegawa menyebut pertumbuhan kelas ini sekitar 20% dari total target Nissan. Dengan harga di rentang harga 375 ribu Baht (sekitar Rp 120 juta) hingga 537 ribu Baht (sekitar Rp 171 juta), March pas menjadi pilihan anak muda atau keluarga kecil. Dengan 5 pilihan warna, March dibekali mesin 1.200 cc 3 silinder dengan pilihan transmisi 5-speed manual atau Xtronic CVT.

Tunggu launching-nya di Indonesia!

Penulis/Foto: Pj / Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa