Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW New Beetle 2012 Dilengkapi Mesin Hybrid

Editor - Selasa, 23 Maret 2010 | 08:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Siapa yang tak tahu VW Beetle? mobil yang di Indonesia disebut VW Kodok ini sangatlah popular di seluruh dunia. Ini terbukti dari bertahannya mobil ini di line-up VW sejak 1930-an. Dan sekarang VW sedang mempersiapkan kelahiran generasi terbaru Beetle.

Pada ajang LA Auto Show 2009 silam, pihak VW mengumumkan akan segera merilis generasi terbaru Beetle tahun depan. Menurut kabar yang beredar, generasi terbaru Beetle ini akan lebih fokus pada kedinamisan kendaraan dan nuansa retro akan dikurangi.

Meskipun begitu, berdasarkan gambar rekaan yang beredar di dunia maya, sepertinya mobil ini akan tetap memiliki garis lekuk body yang mirip dengan generasi pendahulunya. Hanya saja, garis body mobil hatchback ini lebih landai agar tambah aerodinamis.

Selain itu, penggunaan lampu utama dan lampu belakang yang membulat akan tetap dipertahankan. Walaupun gambar rekaan menunjukkan mobil ini hadir tanpa lampu kabut, tapi sebuah sumber lain menyebutkan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan lampu kabut dan lampu LED Day Time Running Lights untuk memberikan kesan modern.

Orang dalam VW juga menyebutkan bahwa desain atap New Beetle akan mirip dengan VW Ragster Concept. Bentuknya juga tidak akan mengotak seperti pada Ragster.

Bagian ruang kabin, nuansa retro juga tetap ada seperti generasi Beetle yang sekarang. Kesan modern juga akan hadir di interior mobil ini. Kemungkinan interiornya akan dijejali fitur-fitur terkini yang canggih, termasuk hadirnya layar LCD yang akan menampilkan sistem navigasi dan fitur multimedia lainnya.

Pihak pengembang Beetle juga akan memperbaiki kelegaan interior dan kapasitas bagasi yang banyak dikomplain karena sangat sempit. Maka itu, mereka mengubah dimensi mobil ini. Alhasil, New Beetle hadir dengan wheelbase lebih panjang dan juga lebih lebar.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, kabarnya VW akan menawarkan mesin bensin, diesel sekaligus hybrid. Mesin bensin pilihannya terdiri dari yang berkapasitas 1200 cc/105 hp, 1400 cc/160 hp dan 2000 cc/210 hp.

Tapi untuk pasar Amerika Serikat akan tersedia mesin lima silinder berkapasitas 2500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 170 hp. Mesin diesel ada dua pilihan yaitu berkapasitas 1600 cc/105 hp dan 2000 cc/140 hp.

Sementara itu untuk mesin hybrid berkapasitas 1400 cc yang dilengkapi teknologi TSI sehingga mampu menyemburkan tenaga 150 hp. Mesin tersebut ditemani oleh motor listrik yang bertenaga 27 hp.
VW New Beetle akan dirilis pada 2011 mendatang dan akan dirakait di Mexico.
   
Penulis/Foto : Dika/Motor Authority

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa