Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Umumkan Juara Toyota Eco Youth 2010

Editor - Minggu, 7 Maret 2010 | 20:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Toyota Eco Youth (TEY) kembali digelar untuk kelima kalinya. Sebuah kompetisi peningkatan kesadaran lingkungan dengan menargetkan pelajar khususnya setara Sekolah Menengah Atas sebagai pesertanya. Dalam TEY ini semua pesertanya diharuskan membuat karya yang bisa diimplementasikan dalam pelestarian lingkungan.

Memasuki gelaran kelimanya, TEY mengangkat tema yang cukup unik dan sulit untuk dilakukan. Kontes kali ini lebih berkonsentrasi pada sustainable atau keberlanjutan. Maka tak heran bila semua peserta di TEY kelima adalah peserta yang terbaik dari TEY 1 sampai 4. Totalnya ada 22 SMA dan SMK terbaik dari Sabang sampai Merauke.

Jadi para peserta bukan hanya dituntut mampu membuat karya saja, tapi juga harus mampu mengaplikasikannya di lingkungan sekolah dan mempertahankannya agar benar-benar mendukung pelestarian lingkungan. “TEY memang dirancang khusus sebagai program pelestarian lingkungan hidup,” buka Masahiro Nonami, Presiden Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI).


Hadiah diserahkan langsung oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta

Di awal program, Toyota memberikan modal sebesar Rp 15 juta untuk menjalankan semua kegiatan ini. Lalu semua peserta diharuskan melalui beberapa tahapan mulai dari pengumpulan data lingkungan disekolah, melaporkan progress dan program yang dijalankan hingga penjurian.

Yang akhirnya pada malam ini (7/3) bersamaan dengan hari terakhir Eco-Product International Fair 2010, diumumkan SMA Semen Gresik sebagai juara kategori A pengolahan limbah dan SMA 21 Makasar sebagai juara pertama kategori B kontes keberlanjutan.

“Salah satu kelebihan kita adalah, penerapan program lingkungan hidup yang dilakukan tidak hanya di lingkungan SMA saja. Tapi berkembang ke SD, SMP Semen Gresik dan berkembang ke lingkungan di sekitar sekolah,” ungkap Bidu Setyo, Kepala Sekolah SMA Semen Gresik.

Kesemua pemenang ini berhak atas total hadial lebih dari Rp 200 juta dalam bentuk bantuan dan fasilitas pembelajaran! Sudah melestarikan lingkungan, dapat hadiah pula!

Pemenang:
Kategori A
1.    SMA Semen Gresik
2.    SMA 6 Yogyakarta
3.    SMK 1 Banjrmasin
Kategori B
1.    SMA 21 Makasar
2.    SMA 2 Semarang
3.    SMA 1 Depok 

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa