Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampilan Baru, New Peugeot 207 2Tronic Dijual Rp 246 Jutaan

Editor - Kamis, 4 Maret 2010 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Setelah dirilis lebih dulu di Eropa pada Juni 2009 lalu, New Peugeot 207 akhirnya secara resmi di jual di Indonesia mulai akhir Februari 2010 lalu. PT Astra International – Peugeot Sales Operation selaku ATPM Peugeot di Indonesia memperkenalkan The New 207 2Tronic.

207 yang sejak pertama kali diperkenalkan di Perancis pada 2006 silam ini telah laku terjual lebih dari 1 juta unit di seluruh dunia. Dan kini beberapa perubahan pada New Peugeot 207 2Tronic khususnya di sisi eksterior tentunya disuguhkan untuk dapat terus diminati konsumen di seluruh dunia.

Walaupun dimensi tidak mengalami perubahan namun penampilan New Peugeot 207 2Tronic terlihat lebih sporty, dinamis dan elegan berkat perubahan desain grill depan yang dipadu dengan fog light yang aerodinamis memberikan kesan lebih ekspresif.

Dan bila dilihat dari sisi samping, perpaduan antara grill depan, lampu belakang dan alloy wheel 15 inci-nya semakin memberikan kesan modern. Apalagi desain lampu belakangnya juga dibuat baru untuk melengkapi kesan hi-tech.

Mobil yang masih diimpor dalam bentuk Completely Build Up (CBU) ini, hadir di Indonesia dilengkapi dengan transmisi electronically controlled “2 Tronic” manual gearbox. Transmisi 2 Tronic adalah transmisi manual yang dilengkapi control clutch dan control gear shift, sehingga dalam pengoperasiannya tak ada bedanya dengan transmisi automatic.

Sama dengan mobil yang full matic, pada tuas transmisi juga hanya terdapat indikator R, N, A (Auto), dan M (manual shift). Posisi M berada di kiri posisi A sehingga manual shift bisa dioperasikan secara dual mode, gear shift dan paddle shift yang mengentalkan aroma sporty.

Sama seperti versi terdahulunya, New Peugeot 207 2Tronic tetap menggunakan mesin ET3, 16 Valve, VVT berkapasitas 1.360 cc yang dilengkapi dengan sequential injection system. Tenaga yang dihasilkan mencapai 108 hp pada 5250 rpm dengan torsi 133 Nm di 3250 rpm.

Mobil yang dilepas dengan harga Rp 246.500.000 (Off The Road DKI Jakarta) ini juga dilengkapi dengan perangkat keamanan ABS, EBD, EBA, dual front airbags, engine immobilizer ADC 2, pedestrian impact, reinforced safety cage, 3 points front pretension seatbelt.

Penulis/Foto: Popo/Peugeot

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa