Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

The Gullwing, SLS Mercedes-Benz AMG Jadi Safety Car F1 2010!

Editor - Senin, 1 Maret 2010 | 14:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Selama 14 tahun Mercedes Benz AMG terus menerus dipercaya sebagai safety car di balap jet darat Formula-1 (F1). Begitu juga dengan tahun 2010 ini, SLS Mercedes-Benz AMG dipercaya menjadi safety car F1 yang baru.

“The Gullwing" ini menggantikan model SL 63 AMG, yang digunakan sebagai Safety Car F1 pada 2008 dan 2009.

"Saya dan seluruh tim AMG sangat bangga SLS Mercedes-Benz AMG terbaru dipercaya sebagai safety car F1. Saya yakin semua penggemar Mercedes dan AMG akan senang untuk melihat model gullwing ini bersanding di sirkuit dengan tim F1 Mercedes yang baru yaitu GP Petronas Team," buka Volker Mornhinweg, Chief Executive Officer Mercedes-AMG GmbH.

Tugas perdana SLS Mercedes-Benz AMG ini diajang F1 akan berlangsung di seri pertama yang digelar di Manama, Bahrain, 12 sampai 14 Maret 2010 mendatang. Rencananya SLS Mercedes-Benz AMG terbaru ini akan di kendarai oleh Bernd Mayländer dari Jerman. Pria 38 tahun ini akan siaga penuh di pit lane selama jalannya balap.

Official Safety Car F1 ini akan diturunkan setiap kali ada situasi berbahaya dalam balap seperti ketika terjadi kecelakaan atau cuaca buruk yang dirasa membahayakan. Safety car akan memimpin balap sementara hingga kondisi lintasan dinyatakan aman. Pada keadaan seperti ini safety car harus bisa mengimbangi kecepatan minimum mobil-mobil F1.

Pasalnya bila berjalan terlalu pelan, akan terjadi pendinginan terlalu cepat pada ban dan rem mobil F1 yang bisa menyebabkan mobil menjadi kehilangan traksi roda dan rem menjadi kurang mengigit. Selain itu bila terlalu pelan mesin mobil F1 juga bisa overheat.

Maka jangan heran bila kecepatan wajib bagi safety car di balap mobil paling kencang ini. Meski begitu SLS Mercedes-Benz AMG dengan mesin V8, 6.3-liter dirasa masih mumpuni. Memiliki output puncak 571 dk dan torsi maksimum 650 Nm, dan mampu berlari 0-100 km / jam hanya dalam 3,8 detik menjadi modal utamanya menjadi safety car!

Penulis/Foto: Popo/worldcarfans

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa