Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sketsa Sportbike VW, Akankah Menjadi Kenyataan?

Editor - Senin, 1 Februari 2010 | 15:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Jika kita mendengar nama Volkswagen (VW), tentu yang akan ada dibenak kita adalah pabrikan mobil asal Jerman yang memproduksi berbagai jenis mobil dari family car seperti Caravelle, dan Transporter hingga VW Golf GTi yang sporty abis.

Desain-desain terbarunya cukup sederhana khas Eropa tapi tetap sporty dan dinamis dengan gaya modern.

Namun, apa jadinya jika kita melihat sketsa motor berikut ini? Desain mobil-mobil VW yang sporty dan fun untuk dikendarai ditransfer ke dalam bentuk sportbike.

Mungkin bila melihat garis body hingga bentuk head lamp dan  air ram, sketsa ini sangat cocok disandingkan dengan New VW Golf  GTi. Selain desainnya yang mirip keduanya juga sama-sama memanjakan adrenalin pengendaranya dengan kecepatan.

Walaupun coretan tangan ini hanyalah sebuah proyek tidak resmi buatan Nils Poschwatta, namun Ia terbukti mampu menterjemahkan desain khas VW ke dalam bentuk sepeda motor. Kepiawaian desainer asal Jerman ini tentunya tidak lepas dari pengalamannya ketika masih bekerja untuk VW.

Artinya hanya gambar iseng dong? Iya, tapi jangan anggap remeh sketsa ini. Jika sportbike ini menjadi kenyataan tentunya bisa menjadi saingan berat bagi pabrikan motor lainnya. Apalagi bila VW yang terkenal memiliki teknologi canggih di mobil-mobilnya ini mampu menerapkan hal yang sama pada motor ini.
 
Bukan tidak mungkin nantinya akan ada teknologi dual charger (gabungan antara turbocharger dan supercharger dalam satu mesin) di mesin TSI milik VW, dipasangkan pada sepeda motor.

Tapi sekali lagi, sketsa ini hanyalah sebuah proyek iseng. Kecil kemungkinan sketsa ini bisa benar-benar terwujud.  Sama halnya dengan kerjasama pembuatan motor antara VW dengan produsen motor asal Austria, KTM yang tidak membuahkan hasil.

Penulis/Foto: Ilham/Topspeed.com

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa