Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agar Lebih Murah, KIA Perjuangkan KIA Soul CKD

Editor - Jumat, 29 Januari 2010 | 08:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : KIA-WORLD

OTOMOTIFNET - Pentingnya faktor harga di pasar otomotif tanah air, memang tidak bisa ditawar-tawar.  Dan keputusan PT KIA Motor Indonesia (KMI) terhadap KIA Soul yang bakal di produksi secara CKD, memang sangat beralasan.

“KIA Soul adalah tipe kendaraan crossover dari KIA yang mempunyai harga cukup tinggi jika harus dimasukkan dengan sistem CBU. Dan harganya tidak bakal kompetitif karena akan kalah bersaing dengan kompetitor lain. Makanya kami sangat konsen untuk memasukkan mobil tersebut dengan cara CKD,” ungkap Hartanto Sukmono selaku Direktur KMI.
 
Sayangnya KMI sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya tahun ini KIA Soul akan masuk ke Indonesia. Pasalnya KMI masih menunggu keputusan dari KIA Motor Corporation di Korea, agar KMI bisa memproduksi sendiri KIA Soul di Indonesia.

“Ini sangat urgent, bisa dibayangkan jika kami harus mengimpornya dengan cara CBU, harganya bisa lebih tinggi 45 persen dari harga dasarnya di Korea. Sementara jika kami bisa produksi sendiri alias CKD, peningkatan harga mungkin bisa ditekan hanya sampai 10 persen. Jadi harga KIA Soul bisa lebih masuk akal,” imbuh Hartanto lagi.

Tentu harapan KMI untuk memperjuangkan harga yang kompetitif untuk KIA Soul, sangat ditunggu-tunggu. Karena ini akan menjadi pertimbangan utama bagi penjualan KIA Soul di pasar nasional.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa