Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Targetkan Menjual 5.600 unit Mobil, KIA Siapkan 4 Mobil Baru

Editor - Jumat, 29 Januari 2010 | 11:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

New Pride dan New Rio

OTOMOTIFNET - Tidak ingin ketinggalan dalam memberikan produk terbaiknya di pasar nasional, KIA akhirnya mengumumkan bahwa mereka siap bertarung di tahun 2010 dengan produk-produk terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, PT KIA Motor Indonesia (KMI) langsung membocorkan 4 mobil baru yang bakal mereka rilis di tahun 2010.

Produk yang bakal mereka luncurkan diantaranya adalah KIA New Pride 5 pintu hatchback 1.400cc, New Rio 1.400, KIA Forte 1.600 dan 2.000cc dan KIA Soul. KIA New Pride dan New Rio direncanakan bakal masuk pada semester 1 tahun ini dan dalam waktu yang tidak lama lagi. Sementara untuk KIA Forte akan masuk pada semester 2 dan KIA Soul masih menunggu keputusan kantor pusat KIA di Korea.

“Kami memang sudah merencanakan untuk menunggu waktu tepat peluncuran produk-produk baru dari KIA. Nah tahun ini kami melihat kondisi ekonomi Indonesia sudah mulai membaik, makanya kami siap untuk meluncurkan produk-produk baru tersebut. Geliat pasar otomotif nasional pun grafiknya semakin membaik,” beber Hartanto Sukmono selaku direktur KMI saat peluncuran New Picanto di Mall of Indonesia, pada Rabu (27/01).


KIA Forte dan KIA Soul

“Komitmen kami untuk pasar Indonesia memang sangat besar. Pasalnya jika dilihat dari total penjualan tahun lalu, cenderung kami masih bisa bertahan di angka 3.195 unit selama satu tahun. Namun untuk tahun 2010, kami berani memasang target 5.600 unit sesuai dengan penghitungan penjualan menjelang akhir tahun 2009 lalu,” imbuh Hartanto kemudian.

Selain bakal meluncurkan 4 produk yang benar-benar gres untuk pasar Indonesia, KMI juga bakal merilis versi terbaru dari produk yang selama ini mereka pasarkan di Indonesia. Diantaranya adalah KIA New Picanto yang kemarin baru diluncurkan, KIA Travello Long, KIA Pregio dan Big Up terbaru mereka.

Hmm, melihat produk-produk yang bakal diluncurkan oleh KMI, sepertinya KMI yakin mereka bisa meraup segmen sedan dengan harga yang cukup kompetitif. Pasalnya ada tiga tipe sedan yang bakal mereka rilis. Satu tipe low sedan, satu tipe medium sedan dan satunya lagi tipe hatchback sedan.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa