Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apakah Avanza Matic Akan Berlanjut Ke Tipe Avanza E?

Editor - Kamis, 4 Februari 2010 | 07:38 WIB

 

OTOMOTIFNET - Setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) melaunching beberapa varian bertransmisi otomatis pada grade menengah, mulai Avanza tipe G hingga terakhir Rush tipe G, akankah varian lain dengan tipe lebih rendah menyusul?

Melihat tren yang ada, bukan tak mungkin varian bawah seperti Avanza tipe E ikut-ikutan menambah varian matik.

Melihat perubahan tren sekarang ini, pemakaian transmisi otomatis sepertinya bukan lagi momok menakutkan untuk sebagian besar masyarakat Indonesia.

Anggapan masa lalu bahwa perawatan matik lebih susah, bahkan lebih boros rasanya tak pas lagi dengan kondisi saat ini.

Ditanya hal ini, Achmad Rizal tidak menampiknya. "Toyota Avanza E dalam kuartal pertama tahun ini akan menambah transmisi otomatis," papar manager marketing communication TAM melalui ponselnya.

Mobil matik yang identik - dahulu - menyusahkan ketika mogok agaknya saat ini kurang tepat. "Kalau memang mogok terus enggak bisa didorong, ya kan tinggal ganti aki," lanjut pria tinggi besar ini.

Masalah harga Avanza E matik itu, Rizal belum bisa kasih harga pasti. Namun patokannya bisa dari perbedaan harga Avanza G manual saat ini dengan versi matiknya.

Misal Avanza G manual dan matik terpaut Rp 10 juta. Seandainya nanti varian Avanza tipe E yang kini dilepas Rp 133 jutaan, harganya nanti kalau jadi pakai matik akan berkisar Rp 143 jutaan.

Wah..., semakin terjangkau dong punya mobil matik.

Penulis/Foto: Rio / Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa