Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Splash Mengisi Celah Swift Dan Karimun Estilo

Editor - Jumat, 22 Januari 2010 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Umumnya bila ATPM mobil sudah memiliki line up city car, produk diatasnya adalah hatchback atau small sedan. Tapi itu tidak berlaku bagi Suzuki. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), ATPM Suzuki di Indonesia justru menyisipkan satu model lagi di antara keduanya.

Di city car, Suzuki sudah punya Suzuki Karimun Estilo, di atasnya ada Suzuki Swift. Dan diantara keduanya Suzuki sudah menyiapkan Suzuki Splash yang akan didatangkan dalam bentuk CBU dari India. Melihat spesifikasinya memang tepat, Suzuki Spash benar-benar berada diantara keduanya.

Suzuki Karimun Estilo mengusung mesin K10B tiga silinder DOHC 998cc, sedang Suzuki Splash pakai mesin K12 empat silinder DOHC 1197 cc dan Suzuki Swift pakai mesin M15A empat silinder DOHC 1490 cc. Urusan power juga pastinya berbeda sesuai spesifikasi mesin yang dipakai.

Mesin Suzuki Karimun Estilo hanya memiliki max power 68 PS di 6200 rpm. Sedang Suzuki Splash memiliki tenaga lebih besar hingga 85 PS di 6000 rpm. Kalau mau yang lebih besar lagi tentu saja Suzuki Swift yang memiliki tenaga hingga 100 PS di 6000 rpm.

Begitu juga dengan dimensinya. Suzuki Splash berada diantara kedua pendahulunya. Splash memiliki panjang 3715 mm, lebar 1680 mm dan tinggi 1620. Bandingkan dengan Suzuki Karimun Estilo yang panjangnya hanya 3600 mm, lebar 1475 mm dan tinggi 1595 mm. Sedang Suzuki Swift panjangnya 3775 mm, lebar 1690 mm dan tinggi 1510 mm.

Bagaimana dengan harganya? Tentu saja tetap berada diantara Suzuki Karimun Estilo dan Suzuki Swift. Bila Karimun Estilo di jual Rp 129,5 juta dan Swift paling murah di lepas Rp 172,5 juta maka Suzuki Splash akan bermain di kisaran Rp 150 jutaan.  

“Positioning Suzuki Splash memang berada di antara Karimun Estilo dan Swift,” buka Jhon Saragih,  Deputy GM Marketing 4W - Brand 1, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Segmen young people, professional muda tapi family oriented,” lanjutnya Jhon yang yakin jualannya barunya ini dapat diterima konsumen Indonesia.

Penulis/Foto: Popo,AZ/Suzuki

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa