Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosok Splash, Kejepret Di Parkiran Indomobil!

Editor - Jumat, 22 Januari 2010 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tampang depannya cukup stylish buat city car sekelasnya. Apalagi desain radiator grille besar dan menyatu dengan desain bonnet, sangat mengesankan mobil-mobil rancangan Eropa. Karena waktu terbatas, ukurannya mungkin sedikit lebih besar dari Hyundai i10.

OTOMOTIFNET - Sudah hampir pasti, Suzuki Splash akan diluncurkan Maret mendatang. Bahkan berbagai ragam acara menyambut kedatangannya sudah dipersiapkan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tetapi meskipun Splash baru akan diluncurkan dua bulan lagi, sosoknya sudah tertangkap basah di pelataran parkir di markas besar SIS di Wisma Indomobil, di jalan M.T. Haryono, Jaktim, minggu ketiga Januari ini.

Awalnya, kami tidak yakin apakah mobil berwarna silver yang parkir di lantai 1D paling ujung itu, Splash. Soalnya semua atributnya ditutup rapat oleh stiker lakban hitam dan silver.

Rasa penasaran pun makin menjadi. Setelah kami mendapatkan parkir di lantai 3, akhirnya berhasil juga mendekati dengan jarak sekitar 5 meteran dari mobil berplat no B 1447 XAL itu.

No caption
No credit
No caption

Ini dia yang enggak kalah menariknya! Model spidometernya yang klasik, hanya satu bulatan besar. Lalu, konsul tengah yang modern. Menariknya, indikator takometer terpisah layaknya mobil balap.
No caption
No credit
No caption

Cukup unik memperhatikan bodi belakangnya. Kayak orang patah pinggang! Tapi model lampunya oke mirip boomerang. Ada tiga lampu reflector dan stop lamp di atas kaca. Melongok ke ban, ternyata pakai ban ukuran 185/60-R15.

Dengan modal nekat akhirnya kami pun benar-benar berhasil mendekat mobil tersebut. Biar tambah yakin, kami memberanikan diri mengelet lakban hitam di pintu bagasi sebelah kanan. “Ssttt.. cepetan nanti ada Satpam,” ujar rekan yang turut serta dalam tugas ini.


Tak ada yang spesial saat melongok ke kabin belakang. Tapi dari balik kaca sih tampak ruangnya cukup luas. Kayaknya lebih luas dari Karimun Estilo. Seatbelt juga sudah terdapat di bangku belakangnya.

Eng, ing, eng... Splash, begitulah tulisan di balik stiker tersebut. Tanpa banyak basa basi, kamera pocket Kodak EasyShare Z650 pun keluar dari tas dan mulai beraksi. Pret, pret, pret...

Kalau masih enggak percaya apa benar ini Splash ada di Indonesia, mending pelototin aja foto-foto di bawah ini.

Maaf kalau hasil jepretan kali ini enggak begitu jelas, maklum dikerjakan buru-buru. Tapi untungnya, seluruh kaca mobil belum dipasangi kaca film, so Anda bisa menyaksikan interior.

Silakan...

 

Penulis/Foto: Tim Otomotif / Tim Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa