Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus LX570 Kalahkan Pamor Toyota Land Cruiser, Image Mewah

Dimas Pradopo - Jumat, 8 Januari 2010 | 07:21 WIB
Image Mewah Lexus LX570 Kalahkan Pamor Toyota Land Cruiser
Image Mewah Lexus LX570 Kalahkan Pamor Toyota Land Cruiser

OTOMOTIFNETToyota Land Cruiser sudah menjadi salah satu varian legendaris di Indonesia. Ketangguhannya sebagai mobil segala medan sudah terbukti selama puluhan tahun.

Tapi belakangan, kebesaran nama Toyota Land Cruiser seolah pudar. PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menjual Land Cruiser pun tak mampu meraih angka penjualan yang tinggi.

Bahkan bila dibandingkan dengan saudara sekandungnya Lexus LX570 yang memiliki penampilan tak jauh berbeda dan harga yang juga tak terpaut jauh, angka penjualan Toyota Land Cruiser kalah jauh.

“Rasanya sepanjang 2009 kita cuma menjual 5 unit Toyota Land Cruiser,” buka Joko Trisanyoto, Direktur marketing PT TAM.

Sedang Lexus LX570 hingga November 2009 tercatat mampu terjual 64 unit. “Kita memang hanya menjual Land Cruiser by order. Lagi pula konsumen yang dituju jelas berbeda lah bila dibandingkan dengan Lexus.

Lexus jelas terkesan lebih mewah, sedang Land Cruiser untuk mereka yang memang fanatik atau tidak mau terlihat mencolok, orang-orang yang low profile lah,” jelas pria ramah ini menganalisa.

Padahal bila dilihat secara harga keduanya hampir sama, sama-sama berkisar diangka Rp 2 Milyar. Toyota Land Cruiser VJ 200 LS A/T dilepas Rp 1,968,000,000, sedang LM A/T atau spek paling tingginya di jual Rp 2,188,000,000. Sedang Lexus LX570 dilepas sedikit lebih murah, Rp. 1.950.000.000.

Bagaimana dengan performanya? Toyota Land Cruiser yang dijual di Indonesia dibekali dengan mesin V8 Twin Turbo Diesel, 4.500cc. Sedang Lexus LX570 mengusung mesin bensin 3UR-FE DOHC V8 dengan kapasitas 5.663cc.

Tenaga Toyota Land Cruiser memang hanya 195kW, sedang Lexus LX570 mampu 270kw, tapi Land Cruiser unggul di torsinya yang mencapai 650 Nm, lebih besar dari Lexus LX570 yang hanya 530 Nm.

Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa