Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Membuka Tabir Mobil Murah Toyota Etios

Editor - Rabu, 6 Januari 2010 | 08:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Toyota Etios Hatchback (kiri) dan Etios Sedan

OTOMOTIFNET – Gosip akan dirilisnya mobil murah keluaran Toyota yang akan diberi nama Etios sudah ramai diperbincangkan (klik disini). Tapi wujud aslinya baru terungkap saat ajang New Delhi Auto Show 2010 digelar.

Mobil yang hadir dalam varian sedan dan hatchback ini hanya diperuntukkan buat negara-negara berkembang seperti India. Tapi sayangnya mobil ini belum ada kepastian masuk ke tanah air. Karena jika masuk ke Indonesia, harganya belum bisa digolongkan sebagai mobil murah.

Khabarnya, pihak Toyota Indonesia (PT Toyota Astra Motor) sedang mempersiapkan proyek mobil murah sendiri. Dan tentunya dengan harga yang masuk kategori mobil murah sesuai regulasi dalam negeri.

Selama pengembangan Etios, Yoshinori Noritake sebagai chief engineer, rela tinggal di India untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat India dari sebuah mobil yang berharga murah.

Hasilnya adalah Etios yang hadir dengan tampilan yang sporty di versi hatchback dan elegan untuk versi sedan.

Etios hatchback diperuntukkan untuk pembeli yang berjiwa muda yang menginginkan mobil yang sporty, murah, berkualitas dan hemat bahan bakar.

Sedangkan untuk versi sedan diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin mobil elegan namun berharga murah. Etios Sedan ini menganut konsep ‘Bold Simplicity’ yang menawarkan kenyamanan ala sedan mewah.

Meskipun berharga murah (sekitar Rp 100 jutaan), namun pihak Toyota tetap menjaga kualitas produknya. Maka itu Etios tak dihargai sama murahnya dengan Tata Nano.

Sedangkan dapur pacunya, Etios memiliki dua pilihan mesin yakni 1500 cc dan 1200 cc. Varian diesel juga rencananya akan ditawarkan.

Toyota Etios rencananya akan dirilis pada akhir 2010 atau awal 2011. Toyota menargetkan Etios dapat terjual sebanyak 70000 unit per tahun untuk pasar India saja. Selain di India, Etios juga direncanakan akan dirilis di Cina dan beberapa Negara di Amerika Selatan.

Penulis : Dika/AZ
Foto: Toyota

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa