Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TAM Sumbangkan Dua Toyota Dyna Untuk Mobil Pembelajaran

Editor - Senin, 21 Desember 2009 | 11:37 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebagai salah satu wujud komitmennya dalam kontribusi sosial, khususnya dalam bidang pendidikan, Toyota menyumbangkan dua unit Toyota Dyna yang nantinya akan digunakan sebagai Mobil Pembelajaran, kepada Departemen Pendidikan Nasional, diwakili oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal Dan Informal (PNFI).

Kedua unit mobil Dyna ini diserahkan secara simbolis oleh Toyota kepada wakil dari PNFI, dalam acara Line Off Ceremony pabrik Hino di Bukit Indah Purwakarta (17/12), di mana Hino sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Toyota Group di Jepang.

”Kami bersyukur, selama ini telah berhasil merangkul komunitas pendidikan formal melalui kegiatan kami,” buka Johnny Darmawan – Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

”Kali ini, kami bermaksud untuk menyentuH sisi pendidikan non-formal dan informal. Dengan bantuan dari Dept. Pendidikan Nasional, kami menyumbangkan 2 unit Toyota Dyna untuk digunakan sebagai Mobil Pembelajaran. Mobil ini akan melakukan aktifitas jemput bola, alias mendatangi warga yang membutuhkan pendidikan,” lanjut Jhonny.

Dalam realese yang dikirimkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) juga dijelaskan bahwa Mobil Pembelajaran ini berkonsep serupa dengan program Perpustakaan keliling. Melakukan aktifitas menghampiri masyarakat untuk memberikan pembelajaran.

Mengingat sebenarnya masih banyak anak-anak yang butuh akan pendidikan namun belum berkemampuan untuk mendapatkan pendidikan tersebut, terutama di daerah-daerah pedalaman. Tenttunya Dyna dipilih karena memiliki daya jelajah yang cukup tangguh dan dimensinya yang besar diharapkan mampu membawa semua peralatan pembelajaran.

Penulis/Foto:popo/TAM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa