Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gear Box Matik Avanza Xenia Masih Impor Dari Jepang

Editor - Kamis, 19 November 2009 | 07:19 WIB

 

OTOMOTIFNET – Meski didevelop di Indonesia dan dirakit dengan kandungan komponen lokal lebih dari 70%, ternyata PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memproduksi Avanza dan Xenia tidak membuat sendiri gear box matiknya. Tapi masih mendatangkan dari Jepang.

“Gear box matik baik untuk mesin 1300cc maupun 1500cc masih harus impor ke Jepang. Ini disebabkan karena untuk memproduksi sendiri gear box matik perlu investasi yang cukup besar,” buka Sudirman MR, Vice President PT ADM.

“Dalam proses pembuatan gear box matik diperlukan tahapan-tahapan yang steril. Yang tentunya membutuhkan investasi mesin-mesin produksi yang nilainya tidak sedikit,” lajut pria ramah ini.

Taruhlah, bila pada bulan September ini saja PT ADM memproduksi 21 ribu mobil dan 13.500 unitnya adalah produk Avanza dan Xenia. Bila produksi varian matik sekitar 10% dari total keseluruhan produk Avanza dan Xenia, maka ada 1.350 unit gear box matik dalam satu bulan.

“Ya kita lihat saja bila demand matik makin meningkat bukan tidak mungkin kita produksi sendiri. Apalagi trend mobil matik juga sedang meningkat. Kita tunggu saja,” ungkap Sudirman MR di sela-sela launching Daihatsu Xenia Xi 1.3 A/T.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa