Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teaser BMW Seri 5 Terbaru Dari Pahatan Kinetik

Editor - Kamis, 12 November 2009 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: BMW

OTOMOTIFNET – Gosip perihal akan segera dirilisnya BMW Seri 5 terbaru sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Sejumlah foto prototipenya yang sedang menjalani pengetesan juga seliweran di internet.

Dan info paling gress yang ditayangkan website resmi BMW adalah teaser BMW Seri 5 yang akan diluncurkan perdana 23 November mendatang. 

Uniknya, teaser yang dibuat BMW ini terbuat dari pahatan kinetik yang diambil dari museum BMW di Munich, Jerman. Teaser ini juga memperlihatkan style baru BMW Seri 5 yang lebih konservatif dibanding model sebelumnya.

Dimensinya akan sedikit lebih besar tapi bobotnya justru lebih ringan. Sedangkan untuk platformnya, pesaing Mercedes E-Class ini akan berbagi dengan BMW Seri 5 GT. 

Selain model sedan, BMW juga menyiapkan Seri 5 Estate yang  dipastikan akan hadir dengan dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih luas di bagian interiornya dibanding model yang sekarang. Kapasitas bagasi juga dipastikan meningkat. Diperkirakan akan menjadi 1,850 liter dari 1,650 liter di model yang sekarang.

Sedangkan untuk pecinta kecepatan, BMW juga akan merilis M5 yang proyeknya dikerjakan oleh M Division. Pihak M Division akan melakukan beberapa perubahan di eksterior dan interior agar mobil terlihat lebih agresif, sporty dan dinamis.

Di sector dapur pacu, M5 akan memakai mesin yang dilengkapi dengan turbocharger. Mesin dengan turbo kembar ini juga dapat kita temukan di BMW X5M dan X6M. Tentu saja mesin tersebut akan menjanjikan tenaga yang dahsyat tapi tetap efisien dan rendah emisi.  

Penulis/Foto : Dika/BMW

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa