Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

i-MiEV Cargo, Mobil Listrik Untuk Bisnis

Editor - Kamis, 22 Oktober 2009 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OMOTIFNET – Sosok mobil listrik keluaran Mitsubshi ini tentunya sudah tidak asing lagi. Karena saat berlangsungya pameran mobil di Indonesia, versi sebelumnya juga turut dipajang. Tapi khusus versi i-MiEV Cargo, ajang Tokyo Motor Show 2009 menjadi event perdananya.

Mitusbishi memelarkan badan i-MiEV sehingga mempunyai ruang penyimpanan yang lebih besar dan luas. Desain eksteriornya untuk bagian depan, masih serupa dengan i-MiEV versi sebelumnya. Tetap membulat. Sedangkan untuk bagian belakang menyerupai mobil box untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

i-MiEV Cargo mampu memuat dua orang. Ukuran yang standar untuk kendaraan pengangkut. Dan tentunya Anda tak usah khawatir mengenai interiornya yang sempit.

Untuk ruang penyimpanan, i-MiEV Cargo menawarkan ruang penyimpanan yang luas. Anda juga tak usah khawatir ketika ingin bongkar muat barang ke mobil ini. Karena i-MiEV Cargo didesain dengan lantai mobil yang rendah. Sehingga memudahkan akses keluar masuk muatan.

Mobil ini dibekali motor listrik yang diletakkan di roda belakang dengan tenaga 47 Kw. Jenis motor yang digunakan adalah Permanent magnet synchronous.  Dengan jenis motor listrik tersebut, Anda bisa berkendara hingga 160 km.

Belum ada informasi dari Mitsubishi apakah i-MiEV Cargo ini akan diproduksi masal. Seperti yang kita ketahui, Mitsubishi berencana untuk menjual secara masal i-MiEV versi sebelumnya. Jadi, tidak menutup kemungkinan i-MiEV Cargo juga akan turut diperjual belikan secara bebas.

Penulis/Foto : Dika/Mitsubishi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa