Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Lelang Mobil Rally Masuoka

Editor - Jumat, 16 Oktober 2009 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Hiroshi Masuoka (mantan jawara Rally Dakar), dengan mobil Mitsubishi Triton yang sering digunakannya, lengkap dengan bubuhan tandatangan asli pada kap mesin mobil tersebut.

OTOMOTIFNET - Banyak bentuk kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh perusahaan besar dalam dunia otomotif yang kadang diluar prediksi. Seperti yang dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia, mereka pun melelang mobil Mitsubishi Strada Triton M/T yang sering digunakan oleh Hiroshi Masuoka (mantan juara dunia Rally Dakar) untuk keperluan sosial.

Program ini tentunya merupakan inisiatif yang sangat bagus dari Mitsubishi, apalagi mereka bekerjasama dengan yayasan non-profit JEEProgram (Jakarta Extra Education Program) yang bekerja dalam program bantuan perbaikan sekolah dan pengadaan fasilitas sekolah di daerah-daerah terpelosok di Indonesia. Proses pelelangannya pun akan diserahkan langsung kepada Balai Lelang Indonesia (Balindo), untuk proses teknis dan syarat-syarat pelaksanaannya.

“Kegiatan ini merupakan inspirasi untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang terdapat di pelosok tanah air. Melelang mobil yang sering dikendarai oleh Hiroshi Masuoka pada event-event yang diadakan oleh Mitsubishi, merupakan ide yang kami rasa cukup menarik. Apalagi mobil tersebut juga diakui oleh Masuoka sebagai mobil kesayangannya untuk beraktifitas,” ujar Fumio Kuwayama sebagai presiden direktur KTB.

Mobil Mitsubishi Strada Triton ini, pernah digunakan oleh Masuoka dalam kegiatan test drive Strada Triton di Bali bersama dengan para wartawan, dan kilometer yang jarak tempuhnya pun masih relatif sangat rendah yaitu 6.645 kilometer. Namun para peserta lelang nantinya tidak usah khawatir, karena mobil ini masih standar pabrik dan hanya mendapat modifikasi pada bagian exteriornya saja, termasuk pemasangan emblem rally.

“Saya bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan amal untuk membantu sekolah-sekolah yang berada di pelosok Indonesia. Setidaknya dengan kegiatan seperti ini, kepedulian terhadap sesama tertap terpupuk dengan baik,” jelas Masuoka.

Adapun limit harga yang ditentukan oleh Balindo sebagai mediator pelelangan barang kali ini adalah Rp. 235 juta rupiah. Dan untuk para peserta yang serius untuk ikut dalam acara pelelangan ini wajib membayar uang jaminan sebesar 50 juta sebagai tanda kepesertaan. Namun tidak usah khawatir, peserta yang tidak terpilih sebagai penawar tertinggi, tetap akan mendapatkan uang jaminannya 100 persen.

Acara pelelangan ini open house rencananya bakal digelar di gedung KTB yang dibuka mulai 28 hingga 30 Oktober 2009. Sementara untuk acara puncaknya digelar pada tanggal 31 Oktober 2009. Untuk selisih tawarnya, nanti bakal ditentukan pada hari pelelangannya.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa