Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru Exiga Resmi Dijual di Indonesia

Editor - Jumat, 9 Oktober 2009 | 21:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jimmy Halim dan Nicky Mariano

OTOMOTIFNET - Setelah dijanjikan bakal meluncur setelah lebaran Idul Fitri oleh PT TC Subaru (TCS), akhirnya The New Subaru Exiga secara resmi diluncurkan di Indonesia. Acara peluncuran yang digelar dengan cukup meriah di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place sore tadi (09/10), tentunya menjadi sinyalemen baik pertarungan mobil pada segmen Premium MPV di Indonesia.

Tidak ingin setengah-setengah, TCS pun langsung meluncurkan dua varian dari New Subaru Exiga tersebut. Yaitu Subaru Exiga 2.0i dan Subaru Exiga 2.0GT, yang memiliki kapasitas muat tujuh orang penumpang. Namun pihak Subaru sendiri masih tidak ingin memberikan target yang besar dengan diluncurkannya MPV tersebut.

No caption
No credit
No caption

Mesin Subaru Exiga 2.0GT dan Subaru Exiga 2.0i

Melihat segmen yang dituju, Subaru yang sebelumnya memiliki tagline eksis dalam dunia sport khususnya rally, ternyata mempunyai keinginan besar untuk bersaing dalam segmen passenger car. Dan Exiga merupakan kejutan terbesar, pasalnya nilai tawar yang disuguhkan pada desain mobil tersebut sangat berbeda.

“Peluncuran New Subaru Exiga ini, merupakan keinginan kami melengkapi line-up Subaru di Indonesia. Apalagi Indonesia adalah pasar potensial bagi mobil MPV. Dan kami yakin target 20-30 unit hingga akhir tahun ini bisa tercapai, apalagi kondisi pasar otomotif di Indonesia relatif membaik,” ujar Jimmy Halim sebagai General Manager PT TC Subaru Indonesia.

Yang membuat Subaru Exiga ini diprediksi bakal terpilih menjadi mobil favorit konsumen, adalah karena Subaru Exiga menjadi satu-satunya MPV yang mengaplikasikan perangkat turbocharged untuk tipe 2.0GT. Tentunya ini adalah sebuah pilihan yang tidak terdapat di MPV lainnya.

“Tidak dapat kita pungkiri, bahwa sebagian konsumen otomotif di Indonesia masih senang dengan mobil sport yang memiliki performa tinggi. Namun karena keterbatasan keinginan keluarga akan sebuah mobil dengna kapasitas yang besar, maka semuanya jadi buyar. Tapi dengan Subaru Exiga, antara keinginan keluarga dengan hobby semuanya bisa terbayar,” tegas Jimmy.

Subaru Exiga ini pun bakal dilepas dengan banderol harga yang cukup menantang yaitu Rp.388.000.000,- untuk Subaru Exiga tipe 2.0i dan Rp.488.000.000,- untuk Subaru Exiga 2.0GT. Menurut Jimmy harga ini sangat sebanding dengan semua fitur yang ditawarkan termasuk, termasuk teknologi Subaru Intelligent Drive (SI-Drive) dan aplikasi turbocharged. Hmm, tertarik?

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa