Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru Exiga, Siap Meluncur Bulan Depan

Editor - Selasa, 8 September 2009 | 20:45 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Lama tidak meluncurkan produk teranyarnya, Subaru akhirnya berkomitmen untuk bermain di segmen MPV yang diberi nama Exiga. Mobil ini ternyata telah menjadi andalan baru untuk mengangkat brand image Subaru di Jepang, Singapura dan Australia. Untuk pasar Indonesia, PT Motor Image Indonesia (MII) bulan depan bakal resmi meluncurkannya di Indonesia.

Hal ini dikonfirmasikan langsung oleh Jimmy Halim selaku General Manager MII pada acara buka puasa bersama. Jimmy menegaskan bahwa MPV tersebut bakal langsung diluncurkan dua tipe yaitu Exiga 2.0i dan Exiga 2.0 GT. Exiga 2.0 GT sendiri terdapat dua varian yaitu yang dilengkapi dengan panoramic roof dan yang biasa. Namun untuk tipe 2.0 GT, semuanya menggunakan turbocharged.

Sayangnya untuk kedua tipe ini, masih memiliki spesifikasi Jepang. Maklum karena mobilnya merupakan CBU langsung dari Jepang. Namun tahun depan MII tidak ingin menunggu lama, mereka akan meluncurkan Exiga versi Asia. Rencana peluncuran perdana ini sendiri, sebenarnya untuk menyambut hari Natal tahun ini.

“Kami rasa pasar MPV di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Maka dari itu kami sangat yakin dengan memasukkan Exiga ke Indonesia brand image dan market share Subaru di Indonesia bisa meningkat. Dan target kami ingin menembus angka penjualan sebesar tiga digit. Karena di Jepang, Singapura dan Australia, keberadaan Exiga turut mengangkat pangsa pasar produk kami yang lain,” ujar Jimmy.

Adapun keunikan tersendiri yang ditawarkan Exiga adalah panoramic roof yang berukuran tiga perempat roof utama. Dan ini menjadi ketertarikan tersendiri, dan membuat Exiga tampil lebih unik. Tidak heran jika Jimmy menargetkan angka 25-30 unit hingga akhir tahun 2009 nanti.

Menurut Jimmy lagi, kedua tipe Exiga ini akan berperang langsung melawan MPV Premium yang saat ini bermain di pasar tanah air, yaitu Honda Odyssey dan Mitsubishi Grandis. Dengan harga kisaran dibawah Rp.400 juta untuk tipe Exiga 2.0i dan dibawah Rp 500 juta untuk tipe Exiga 2.0 GT, Jimmy yakin bahwa target mereka bakal terpenuhi.

Karena kurangnya publikasi akan MPV terbaru dari Subaru itu, tidak heran jika jumlah inden pun masih sangat minim. Itupun masih dilakukan orang-orang Australia yang tinggal di Indonesia. Namun MII tetap “keukeuh” tidak bakalan menerima inden sebelum produk tersebut resmi diluncurkan.

Penulis : Uda
Foto : Subaru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa